Jumat, 09 Desember 2022

Sekda Dedy Supriyadi Buka Seminar Nasional Pengajuan KH Ma'mun Nawawi sebagai Pahlawan Nasional

PEMERINTAHAN   Nov 24, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 173 Kali


id6239_Compress_20221124_182011_1526.jpg
Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi membuka Seminar Nasional dalam proses persyaratan pengajuan calon pahlawan nasional (CPN) KH. Raden Ma'mun Nawawi, di Hotel Sahid Jaya, Cikarang Selatan, pada Kamis, (24/11/2022).

CIKARANG SELATAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi membuka Seminar Nasional dalam proses persyaratan pengajuan calon pahlawan nasional (CPN) KH. Raden Ma'mun Nawawi, di Hotel Sahid Jaya, Cikarang Selatan, pada Kamis, (24/11/2022).

Pada acara yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bekasi melalui Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) itu, Sekda mengharapkan masyarakat Kabupaten Bekasi memberikan doa dan dukungan agar proses pengajuan gelar Pahlawan Nasional untuk KH. Raden Ma'mun Nawawi dapat berjalan dengan lancar.

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui TP2GD, menurutnya telah menunjukkan keseriusannya dengan langkah konkret yang dilakukan seperti menjadikan nama ruang rapat dan nama Jalan Cikarang-Cibarusah dengan nama KH Raden Ma'mun Nawawi.

"Tim TP2GD ini sudah berupaya dengan maksimal, dengan melibatkan berbagai stakeholder, seperti hari ini semua tokoh, pimpinan pondok pesantren, tidak hanya di Kabupaten Bekasi pun, di luar Kabupaten Bekasi juga sangat antusias dengan pengajuan Bapak KH. Raden Ma'mun Nawawi ini sebagai Pahlawan Nasional," jelasnya.

Sekda Dedy menyampaikan dukungan ini juga diperoleh dari Tokoh-tokoh di DPRD Kabupaten Bekasi, DPR RI, para Bupati Bekasi sebelumnya dalam pengajuan pahlawan nasional.

"Mudah-mudahan dilancarkan, karena ini sudah masuk tahapan seminar nasional, nanti ada tahapan, mudah-mudahan di tahun depan beliau telah menjadi Pahlawan Nasional," katanya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin menyampaikan sampai saat ini Dinas Sosial dengan TP2GD telah mengumpulkan data-data yang cukup, dan terus dilakukan, terlebih mengenai data perjuangan nasional dari tokoh KH. Raden Ma'mun Nawawi.

"Kemarin juga TP2GD sudah sampai ke Cianjur, Citeureup, kaitan dengan menggali informasi perjuangan dari Bapak KH. Raden Ma'mun Nawawi," ungkapnya.

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Resmi Jadi Pemilik Tunggal PDAM Tirta Bhagasasi
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Sambut Baik Hadirnya Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bangga! Kecamatan Cibitung Bawa Kabupaten Bekasi Raih Juara 1 Lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Tindak Pidana Korupsi, Pemkab Bekasi Optimalkan Penerapan Satuan Pengawasan Internal
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Sinergitas, Pemkab Bekasi Gelar Silaturahmi Ulama dan Umaro
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik