Senin, 27 Mei 2024

Sekda Dedy Supriadi Tinjau dan Distribusikan Bantuan Air Bersih di Kecamatan Bojongmangu

PEMERINTAHAN   Sep 18, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 247 Kali


id8247_WhatsApp Image 2023-09-18 at 18.44.19.jpeg
TANDON AIR : Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriadi meninjau langsung titik kekeringan dan sekaligus mendistribusikan air bersih dan air mineral kepada warga di kampung Cimahi, Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu pada Senin (18/09/2023). foto Endar Raziq

BOJONGMANGU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriadi meninjau langsung titik kekeringan dan sekaligus mendistribusikan air bersih dan air mineral kepada warga di kampung Cimahi, Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu pada Senin (18/09/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bekasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi dan Bjb Cabang Cikarang, Kecamatan Bojongmangu dan Desa Karangmulya.

Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriadi mengatakan, peninjauan lapangan tersebut bertujuan  untuk memastikan kondisi di lapangan, sekaligus mendistribusikan 2000 galon air mineral, 5 tangki air bersih, 350 jeligen dan 24 toren.

"Ya, penyaluran bantuan ini, tersebar di 6 desa khusus di wilayah Kecamatan Bojongmangu dan ada bantuan dari leasion officer (Lo) masing-masing baik dari Setda, Bjb, kawasan Deltamas dan juga BPBD yang setiap harinya selalu mendistribusikan atau  penyaluran bantuan air bersih,” katanya.

Dedy menyapaikan, Pemkab Bekasi akan terus memantau kondisi di lapangan untuk memastikan masyarakat terlayani dan berupaya semaksimal mungkin pemerintah daerah hadir di tengah masyarakat.

"Mudah-mudahan musim kemarau dan darurat kekeringan ini bisa segera berlalu, kita tidak boleh menyerah, berinovasi bisa kolaborasi melakukan upaya bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro mengatakan, pihaknya menindaklanjuti instruksi darurat kekeringan dan pembentukan satgas. Selain itu juga  bekerjasama dengan TNI dan Polri membentuk satgas bersama dengan desa.

"Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan ini. Dari masyarakat juga ada sebagian warga dengan swadaya membentuk tandon-tandon air dengan gotong-royong secara mandiri membangun tandon air,” katanya.

Reporter : Soni Suganda

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Pelantikan 561 PPS, Dani Ramdan Tekankan Profesionalitas Kerja dan Jaga Marwah Pilkada 2024
PEMERINTAHAN   May 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Kesejahteraan Petani dan UMKM, Dani Ramdan Sambut Antusias Acara Pasar Pasisian Leuweung
PEMERINTAHAN   May 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bey Macmudin Serahkan SK Perpanjangan Pj Bupati Bekasi kepada Dani Ramdan
PEMERINTAHAN   May 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Stunting, Dani Ramdan : Optimalkan Peran Serta Pentahelix di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Stunting, Puskesmas Pebayuran Siapkan Inovasi Unggulan Sambel Lada
PEMERINTAHAN   May 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik