Sabtu, 02 Juli 2022

Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polsek Cibarusah Gelar Turnamen Olahraga Dua Kecamatan

OLAH RAGA   Jun 20, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 86 Kali


id5020_Compress_20220620_215212_2326.jpg


CIBARUSAH - Memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76, Polsek Cibarusah menggelar perhelatan turnamen olahraga yang diikuti peserta dari seluruh desa di dua kecamatan, yakni Kecamatan Cibarusah dan Kecamatan Bojongmangu.

Kapolsek Cibarusah, AKP Ryan Try Putra mengatakan, turnamen tersebut sekaligus ajang silaturahmi antar Muspika, mengingat dirinya juga belum lama mengemban sebagai Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah.

"Iya, jadi dalam memperingati Hari Jadi Bhayangkara, kami menggelar turnamen olahraga yang diikuti peserta dari 2 kecamatan, karena secara tugas kewilayahan Polsek Cibarusah meliputi Kecamatan Bojongmangu juga. Jadi ini perhelatan pertama sejak mulai melonggarnya aturan pasca pandemi," ucap AKP Ryan, saat memimpin apel dan membuka turnamen olahraga pada Sabtu (18/06). 

Dalam perhelatan turnamen olahraga tersebut, sebanyak 3 cabang olahraga yang akan dipertandingkan yang diikuti oleh seluruh desa se-Kecamatan Cibarusah dan Bojongmangu, diantaranya bola voli, futsal dan bulutangkis. 

"Sebanyak 37 tim sudah mendaftar untuk turnamen ini, tujuannya untuk mempersatukan, mempererat, serta menghidupkan kembali silaturahmi. Untuk Bola Voli kualifikasinya antar desa, bulutangkis antar instansi dan futsal antar pelajar SMK," katanya.

Camat Cibarusah, Muhammad Kurnaepi menyambut baik kegiatan turnamen olahraga yang diadakan oleh Polsek Cibarusah. Hal tersebut menjadi momentum untuk bersilaturahmi sekaligus membubuhkan nilai sportifitas antar lintas kalangan sehingga dengan begitu kebersamaan akan saling menguatkan dan menciptakan kedamaian.

"Banyak poin positif yang dapat diambil dari turnamen ini, selain bisa menjadi ajang silaturahmi setiap desa dari dua kecamatan, ini juga bisa memunculkan bibit yang baru dalam bidang olahraga yang dipertandingkan. Kami sangat berharap agar para pemain selalu menjunjung tinggi sportifitas," kata Kurnaepi.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani yang menjadi tuan rumah dalam pertandingan bola voli di lapangan yang berada di Halaman Kantor Desa Sindangmulya. 

Dirinya merasa bangga dapat menjadi tuan rumah dalam perlombaan antar desa tersebut. Desa Sindangmulya sendiri akhirnya keluar sebagai juara setelah mengandaskan perlawanan sengit dari Desa Bojongmangu di partai final.

"Alhamdulillah Desa kita bisa keluar sebagai juara, ini juga tak lepas dari segala persiapan yang kita lakukan baik sarana maupun prasarana sebagai sinergitas pemerintah desa dengan instansi terkait," ujarnya.

Reporter : Nurachman Akbar

Editor     : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Tiga Pecatur Kabupaten Bekasi Bakal Membela Indonesia di Olimpiade Catur India 2022
OLAH RAGA   Jun 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kapolres Metro Bekasi Buka Turnamen Tenis Meja
OLAH RAGA   Jun 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kapolsek Cibarusah Buka Kejuaraan Bulutangkis Muspika Cup 2022
OLAH RAGA   Jun 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sambut HUT RI Ke-77 Pemdes Sumberurip Adakan Pekan Olahraga Desa
OLAH RAGA   Jun 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polsek Cibarusah Gelar Turnamen Olahraga Dua Kecamatan
OLAH RAGA   Jun 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik