Jumat, 09 Desember 2022

Sambangi Para Atlet, Dani Ramdan : Perolehan Medali Kabupaten Bekasi Masih On The Track

PORPROV XIV   Nov 6, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 216 Kali


id6092_Compress_20221106_201813_3906.jpg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyambangi para atlet Kabupaten Bekasi yang sedang berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV 2022 di tiap venue pertandingan.

SUBANG -- Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan sambangi para atlet Kabupaten Bekasi yang sedang berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV 2022 di tiap venue pertandingan. 

Dirinya, pertama mendatangi Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Kuda Seluruh Indonesia (Pordasi) yang tak lain adalah Cabor pertama yang berhasil meraih Juara Umum. Selanjutnya, dirinya menyambangi para atlet Catur pada Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bekasi, di Hall Hotel Sariater, Subang. 

"Raihan sementara medali atlet Kabupaten Bekasi pada Porprov XIV Jawa Barat 2022 masih on the track," ujarnya saat ditemui, Minggu (6/11/2022). 

Dani Ramdan didampingi Ketua Kontingen sekaligus Sekda Dedy Supriyadi dan Ketua KONI M. Reza Lutfi Hasan, memberikan apresiasi bagi atlet peraih medali dan cabor yang berhasil merebut gelar juara umum. Termasuk, atlet catur yang sudah menyumbangkan kepingan medali pada pertandingan hari pertama.

"Hari ini, sementara berkuda berhasil juara umum. Atlet catur meraih medali dua emas dan dua perak. Hal ini sangat mengembirakan dan membawa optimisme bahwa di akhir pertandingan nanti bisa berkontribusi menjadikan Kabupaten Bekasi juara umum pada Porprov Jawa Barat," katanya. 

Menurutnya, perolehan medali sementara dari beberapa Cabor yang sudah dipertandingkan secara umum sesuai target dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi. 

"Capaian sekarang masih sesuai dengan yang dicanangkan meskipun ada emas yang lepas dari loncat indah, namun dikompensasi dengan lampauan target medali di Cabor berkuda, kemudian satu emas dari Cabor judo yang sebenarnya tidak ditargetkan sudah menambah capaian target hari ini," terangnya. 

Artinya, kata dia, raihan medali untuk Kabupaten Bekasi masih on the track meskipun secara akumulasi hari ini tersalip oleh Kabupaten Bogor dan Kota Bandung sempat mendominasi capaian medali. 

"Memang, dalam dua hari ini nomor-nomor andalan mereka yang dipertandingkan. Mulai hari ini dan besok nomor unggulan kita akan dipertandingkan sehingga optimis bisa naik peringkat lagi," ujarnya. 

Dijelaskannya, untuk mencapai target juara umum, sudah ditetapkan dari Cabor mana saja yang bisa meraih emas, perak dan perunggu. 

Untuk bisa mengawal target itu diturunkan tim dari KONI dan pengurus Cabornya sendiri, serta ditugaskan seluruh kepala dinas sebagai bapak asuh untuk memberikan dukungan moril dan materil terhadap kesiapan mental dan fisik bagi seluruh atlet di lapangan. 

"Setiap hari saya pantau melalui whatsapp grup, sejauh ini masih on the track, saya melihat komitmen mereka bagus dari semua dinas. Dinas yang beban kerjanya berat di akhir tahun ini kita tugaskan dua bapak asuh supaya bisa bergantian untuk bisa memberikan fasilitas bagi atlet," tutupnya

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi : Prestasi Juara Umum Porprov Jabar Harus Dipertahankan
PORPROV XIV   Nov 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atletik Kabupaten Bekasi Berhasil Koleksi 22 Medali
PORPROV XIV   Nov 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cabor Layar Kabupaten Bekasi Raih Tujuh Medali Porprov Jabar
PORPROV XIV   Nov 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Laga Berakhir, Pacuan Kuda Kabupaten Bekasi Koleksi 4 Medali Emas
PORPROV XIV   Nov 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Perenang Kabupaten Bekasi Rebut Gelar Juara Umum Porprov Jabar 2022
PORPROV XIV   Nov 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik