Senin, 23 Mei 2022

Polres Metro Bekasi Siapkan 13 Pos Pengamanan di Jalur Mudik Lebaran

PEMERINTAHAN   Apr 14, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.412 Kali


id4565_Compress_20220414_221031_1497.jpg
Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Argadija Putra

CIKARANG BARAT - Menjelang arus mudik lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah, Polres Metro Bekasi menyiapkan Pos Pengamanan dan Pelayanan untuk para pemudik, yang tersebar di wilayah Kabupaten Bekasi. 

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Argadija Putra mengatakan, 13 titik pengamanan tersebut terdiri dari 11 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan.

"Pos pengamanan ini kami siagakan di tiga jalur mudik, yakni jalur jalan tol, jalur Inspeksi Kalimalang dan jalur pantura," kata Kompol Argadija Putra, saat meninjau perbaiki jalan Inspeksi Kalimalang, Kecamatan Cikarang Barat, pada Rabu, (13/04/2022). 

Argadija menyebutkan, untuk pos pengamanan arus mudik lebaran di jalur tol terdapat di 3 titik rest area, yakni di rest area km 19, rest area 33 dan rest area km 39.

"Kami juga telah menyiapkan 2 pos pengamanan di Jalur Kalimalang, untuk jalur pantura kami menyiapkan 8 pos yang terdiri dari 6 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan," ujarnya.

Untuk 2 pos pelayanan, kata Argadija, disiapkan di Kecamatan Kedungwaringin yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang, yang disiagakan untuk arus mudik dan arus balik lebaran.

"Di pos pelayanan tersebut, selain kami menyediakan tempat istirahat untuk para pemudik, di lokasi tersebut juga kita akan menyiapkan gerai vaksinasi. Karena untuk para pemudik di tahun 2022 ini, wajib sudah melaksanakan vaksin booster lanjutan tahap tiga," terangnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik lebaran, disarankan menggunakan transportasi umum maupun event mudik gratis, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan pada saat berkendara.

Reporter : Endar Raziq

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Dani Ramdan Resmi Dilantik sebagai Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Dedy Supriyadi Cek Kesiapan Lokasi Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Koordinasi Majlis Taklim Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Kerja Daerah
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Siapkan Siaran Langsung Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Masa Jabatan Berakhir, Akhmad Marjuki Ajak Masyarakat Dukung Program Penjabat Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik