Rabu, 25 Mei 2022

Plt Bupati Bekasi Melantik Pimpinan Baznas Kabupaten Bekasi Periode 2021-2026

PEMERINTAHAN   Jan 26, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 302 Kali


id4102_Compress_20220126_214617_7925.jpg
Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki melantik Ketua dan Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi Periode 2021-2026 di Aula KH. Noer Ali, Perkantoran Pemda Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu (26/01/2022). Foto: WULAN MAULIDDA/ NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG PUSAT – Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki melantik lima orang pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi periode 2021-2026 di aula KH. Noer Alie pada Rabu (26/01). 

Pelantikan tersebut juga sekaligus mengesahkan susunan jabatan baru pimpinan Baznas Kabupaten Bekasi.

Lima orang pimpinan Baznas Kabupaten Bekasi yaitu Samsul Bahri sebagai Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz sebagai Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, Royani sebagai Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Aminullah sebagai Wakil Ketua III Bidang Keuangan dan Pelaporan dan Agus Usamah sebagai Wakil Ketua IV Bidang SDM dan Administrasi Umum. 

“Saya berharap dengan dilantiknya ketua dan wakil ketua yang baru ini, Baznas Kabupaten Bekasi kedepannya dapat terus meningkatkan kinerjanya sehingga keberadaannya senantiasa dapat selalu dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” ujar Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki. 

Tak lupa, lanjut Plt Bupati Bekasi dalam sambutannya, Pemkab Bekasi dan masyarakat ingin memberikan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Bekasi, atas kinerjanya yang selama ini selalu sigap dan tanggap terhadap permasalahan yang ada di masyarakat. 

“Melalui program-programnya yang menyentuh terhadap kebutuhan dan keinginan masyarakat, terutama dalam menghadapi pandemi yang tidak hanya menyerang sisi kesehatan masyarakat saja, namun juga persoalan-persoalan ekonomi di masyarakat,” paparnya. 

Lebih lanjut, Marjuki mengatakan, Baznas merupakan lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. Mulai dari menghimpun, mengelola hingga menyalurkannya kepada masyarakat.

Zakat yang dikeluarkan masyarakat baik ASN ataupun non ASN, kata dia, memiliki banyak manfaat. Di antaranya mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus untuk mengentaskan angka kemiskinan, khususnya di Kabupatan Bekasi.

“Saya berharap kedepannya, Baznas memiliki program yang lebih inovatif dan efektif lagi untuk dapat merangkul semua kalangan masyarakat yang membutuhkan ataupun yang kurang mampu sehingga pengeluarannya dapat adil dan merata,” harapnya.

Tak hanya itu saja, Plt Bupati Bekasi juga yakin dengan adanya program baru yang inovatif dan efektip, Baznas Kabupaten Bekasi dapat menumbuhkan rasa kepercayaan.

“Tidak hanya bagi para ASN, tetapi juga seluruh umat Islam khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi untuk dapat menitipkan zakat, infaq dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi,” katanya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Muspika Pebayuran bersama DLH Tutup TPS Ilegal di Desa Karangreja
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tertib Administrasi, Kecamatan Serang Baru Gelar Lomba Desa
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Babelan Gelar Lomba Posyandu Antar Desa dan Kelurahan
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnasker Fokus Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Profesional
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Terjunkan Satgas Antisipasi PMK
PEMERINTAHAN   May 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik