Rabu, 10 Agustus 2022

Plt Bupati Bekasi Lantik 2 Kepala Desa Hasil Pikades Antar Waktu

PEMERINTAHAN   Dec 30, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 731 Kali


id3937_Compress_20211231_025650_0107.jpg
Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki melantik 2 kepala desa hasil Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2018-2024 di Command Center, Diskominfosantik, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Kamis (30/12/2021). Foto: WULAN MAULIDDA/ NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG PUSAT - Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki melantik 2 kepala desa hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2018 - 2024. Pelantikan tersebut digelar di Ruang Command Center Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis (30/12/2021).

Adapun 2 orang kepala desa yang dilantik adalah Samid Kepala Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu dan H. Ranta Kepala Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Akhmad Marjuki mengatakan, kepala desa adalah pangkal dari suksesnya penyelenggaraan pemerintahan sebuah daerah, sehingga dituntut untuk memiliki pengetahuan yang terus berkembang, dan inisiatif untuk melakukan inovasi-inovasi untuk pengembangan daerah.

"Saya harap kepala desa yang baru dilantik ini dapat terus belajar dan melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat," ujarnya.

Marjuki berharap, kepala desa harus bersungguh-sungguh dalam melaksanakan kewenangan dan tugas sehingga program pembangunan di desa terlaksana dengan baik.

"Dalam pengelolaan pembangunan di desa harus berorientasi pada hasil yang maksimal sesuai dengan rencana dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan memfungsikan semaksimal mungkin Sumber Daya Manusi yang ada pada pemerintahan desa," ucapnya.

Ia juga berharap kepala desa harus menggalakkan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa baik kelembagaan masyarakat maupun warga masyarakat desa secara keseluruhan sehingga dapat mendorong terwujudnya kemandirian desa baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi.

"Sebagai pimpinan masyarakat di desa, harus berorientasi pada pengabdian sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terlayani dengan baik," terangnya.

Reporter : Soni Suganda.

Editor.     : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Perbaiki Infrastruktur Jalan di Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP dan RB Instansi Pemerintah
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
4 Desa di Kecamatan Tambelang Ikuti Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dorong Kader PKK Aktif dalam Pengentasan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Segera Berikan Tablet Tambah Darah bagi 124 Ribu Remaja Putri
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik