Selasa, 07 Desember 2021

Plt Bupati Bekasi Dampingi Menpan-RB dan Ridwan Kamil Resmikan Mal Pelayanan Publik

PEMERINTAHAN   Nov 17, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 827 Kali


id3677_IMG_20211117_155548.jpg


CIKARANG UTARA– Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki mendampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bekasi, di Lotte Mart Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi pada Rabu (17/11/2021).

Akhmad Marjuki menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan Kementerian PAN-RB, yang telah memberikan support yang luar biasa, terhadap pendirian Mal Pelayanan Publik yang pertama di Kabupaten Bekasi.

"Saya ucapkan terimakasih atas dukungan Pak Menteri Tjahyo Kumolo sehingga Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Bekasi bisa terlaksana,”ujarnya.

Dikatakannya, Mal Pelayanan Publik tersebut merupakan pilar untuk pembangunan ekonomi daerah dan nasional. 

Diharapkan dengan adanya MPP tersebut bisa menjadi tempat bersinergi yang baik antara pemerintah dengan masyarakat serta dapat menjangkau pelayanan masyarakat yang lebih luas dengan kepastian waktu dan biaya yang transparan. 

"Mal Pelayanan Publik ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk mengurus segala keperluan sehingga dapat menghemat waktu, tidak perlu jauh jauh ke kantor pemda, untuk menyelesaikan keperluan kependudukan, perbankan, pengurusan SIM, perizinan dan lainnya,”tambahnya.

Disampaikannya, ada 18 instansi yang ikut serta dalam Mal Pelayanan Publik yang berada di lokasi yang strategis atau tepatnya berada di Jalan Gatot Subroto yang merupakan jalan negara tersebut.

"Saya juga berharap agar kedepan dapat bertambah lagi tenant-tenant yang bergabung dalam Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bekasi dengan inovasi-inovasinya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Adapun ke-18 instansi yang ada di Mal Pelayanan Publik tersebut, Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Kantor Pos Cikarang, Disdukcapil Kabupaten Bekasi, BPJS Kesehatan Cikarang, BPJS Ketenagakerjaan Cikarang serta Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi.

Selanjutnya ada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Taspen Bekasi, Polres Metro Bekasi, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Pengadilan Negeri Cikarang, Kejaksaan Negeri Cikarang dan BPN Kabupaten Bekasi. 

Kemudian Ditjen Pajak Wilayah Jabar II, Dinas Koperasi Dan UMKM Kabupaten Bekasi, DPMPTSP Kabupaten Bekasi, DPMPTSP Provinsi Jawa Barat, BANK BJB Cabang Cikarang, Samsat serta Ditjen Bea Cukai Jawa Barat. 

(Tim Liputan Newsroom Diskominfosantik Kabupaten Bekasi).

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Dukung Penuh Keterbukaan Informasi Publik
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Pimpin Apel Besar HUT KORPRI, HKN, HGN dan HUT PGRI Tahun 2021
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Rakor Peningkatan Tata Kelola Komisi Informasi di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Optimis Kabupaten Bekasi Pertahankan Juara P2WKSS Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Minta Perangkat Daerah Maksimalkan Penyerapan APBD
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik