Kamis, 09 Desember 2021

Plt Bupati Akhmad Marjuki : GOW Hapus Kesan Wanita Hanya Sebagai Pendamping

PEMERINTAHAN   Nov 18, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 662 Kali


id3683_IMG_20211118_125940.jpg
Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki

CIKARANG PUSAT - Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki mengatakan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bekasi, merupakan wadah untuk melakukan pembinaan sekaligus pemberdayaan bagi peningkatan kualitas organisasi kewanitaan yang mandiri dan handal.

GOW juga merupakan wadah yang telah mampu menghapus kesan bahwa selama ini wanita dianggap sebagai pelengkap bagi kaum lelaki yang sukses.

Hal ini disampaikan Akhmad Marjuki saat menghadiri acara pertemuan rutin Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bekasi, sekaligus peringatan Hari Pahlawan dan Hari Ibu, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat. Kamis, (18/11/2021).

"Alhamdulillah, GOW Kabupaten Bekasi telah membuktikan, bisa menghapus kesan bahwa wanita hanya menjadi pendamping, sekarang ditunjukkan dedikasinya untuk masyarakat Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Marjuki juga berharap, GOW bisa bersinergi dengan pemerintah, tidak berpolitik praktis karena GOW di dalamnya ada PKK, Dharma Wanita dan ada ormas-ormas wanita.

"Karena saya tahu dan kita pahami bahwa wanita itu adalah tiangnya negara dan saya berharap GOW tetap eksis, tetap independen untuk membangun Kabupaten Bekasi yang lebih baik," ucapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi, Ani Gustini berharap hasil kreativitas yang dihasilkan GOW mendapat dukungan dari Plt Bupati Bekasi agar perempuan di Kabupaten Bekasi lebih maju.

"Kegiatan rutin GOW ini adalah yang biasa kita lakukan dalam sebulan sekali, tetapi hari ini pertemuan rutin ini dihadiri oleh Pak Plt Bupati Bekasi dan Ibu, mudah-mudahan ke depan GOW dapat terus berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Bekasi," ungkapnya.

Ketua GOW Kabupaten Bekasi, Vera Susanti menyampaikan, saat ini GOW Kabupaten Bekasi, sudah merangkul 38 organisasi wanita dari berbagai unsur organisasi perempuan, seperti sosial-kemasyarakatan, pendidikan, kewirausahaan, dan profesional. 

"Kami berharap seluruh organisasi wanita yang bergabung di GOW dapat berkiprah dan berperan sesuai dengan bidangnya masing-masing," kata Vera.

Reporter : Soni Suganda

Editor     : Yus Ismail

Berita Lainnya

Plt Bupati Bekasi Hadiri Halaqoh Syuriyah NU di Ponpes Al-Husna Waziyadah
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Minta Camat Berdayakan Posko Desa dalam Antisipasi Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Banjir Rob, Camat Muaragembong Usulkan Pembuatan Tanggul Pesisir Pantai
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Satpol PP Siap Tertibkan Bangli di Area Exit Tol Cibitung-Cilincing
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Penuh Keterbukaan Informasi Publik
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik