Minggu, 02 Oktober 2022

Pj Bupati Dani Ramdan Buka TOT Hubungan Industrial Pancasila

UMUM   Aug 22, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 213 Kali


id5535_WhatsApp Image 2022-08-22 at 11.29.54.jpeg
SAMBUTAN: Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan memberikan sambutan pada acara Training of Trainer (TOT) Hubungan Industrial Pancasila di Ball Room MM2100, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi pada Senin, (22/8/22).

CIKARANG BARAT – Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan hadir dan membuka acara Training of Trainer (TOT) Hubungan Industrial Pancasila yang diselenggarakan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Bekasi di Ball Room MM2100, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi pada Senin, (22/8/22).

 “Sekarang kita menyadari semua, apapun yang dilandasi dengan Pancasila itu bisa menjadi pondasi bagi pembangunan di bidang apapun termasuk di bidang ketenagakerjaan,” katanya saat diwawancarai usai acara .

Dia mengatakan dalam praktek Hubungan Industri Pancasila  (HIP) di Kabupaten Bekasi ini sangat stabil, dan bahwa disadari atau tidak HIP ini sudah dijalankan dalam nilai-nilai.

“Seperti gotong royong, musyawarah mufakat karena kita memiliki hubungan yang baik HIP kita arahkan kesana, gimana semuanya berbasis kepada musyawarah mufakat serta gotong royong itu intinya,” terangnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Bekasi Sutomo mengatakan, bahwa acara kegiatan ini adalah kelanjutan yang sudah berjalan dua tahun yang lalu.

"Ya, sudah kita bangun dua tahun yang lalu kegiatan TOT HIP ini sebelum pendemi serta sudah di launching," ungkapnya.

Sutomo mengakatan kegiatan tersebut dilaksanakan dan diikuti oleh perwakilan dari 50 perusahaan-perusahan  di Kabupaten Bekasi.

"Seperti ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) serta pimpinan perusahaan dan manajemennya, jadi satu perusahaan ada dua orang yang mewakilinya," terangnya.

Sutomo berharap kegiatan HIP ini bisa di terapkan di semua perusahaan yang berada di Kabupaten Bekasi.

"Sehingga suasana HIP betul-betul dirasakan setiap orang yang ada didalamnya, karena berasas kepada musyawarah mufakat serta kebersamaan, maka nilai-nilai itulah yang menjadi satu kunci bagi kita semua, dalam rangka membangun kemajuan bersama serta kebahagian bersama," ungkapnya. (*)

REPORTER: ANDREA M JAFAR

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Ketua Forum UMKM Pebayuran Apresiasi Pelatihan Digital
UMUM   Sep 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskop UKM Bersama Apindo Berikan Pelatihan untuk Pelaku UKM
UMUM   Sep 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sudah 82 Pendaftar, Peminat Calon Panwascam Cukup Antusias
UMUM   Sep 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dispar Dampingi PT Cikarang Listrindo Salurkan CSR untuk Desa Kertarahayu
UMUM   Sep 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Minta HIPMI Bisa Bersinergi dengan Pemerintah Daerah
UMUM   Sep 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik