Rabu, 19 Juni 2024

Pj Bupati Bekasi: Ruas Jalan CBL akan Diperbaiki Secara Bertahap

PEMERINTAHAN   Jan 31, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.133 Kali


id6577_20232901_Jalan CBL(2).jpg
Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun ini akan melakukan pengerjaan perbaikan ruas Jalan Cikarang Bekasi Laut (CBL) yang dilaksanakan secara bertahap. FOTO : WULAN MY/DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun ini akan melakukan pengerjaan perbaikan ruas Jalan Cikarang Bekasi Laut (CBL) yang dilaksanakan secara bertahap.

Menanggapi keluhan masyarakat terkait rusaknya Jalan CBL, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, pembangunan Jalan CBL menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah daerah dalam perbaikan infrastruktur di Kabupaten Bekasi.

"Di tahun ini akan ada dua sesi pengerjaan perbaikan Jalan CBL, sesi pertama sepanjang 1,5 kilometer dan sesi kedua juga 1,5 kilometer. Sehingga total di tahun 2023 kita akan melakukan perbaikan sepanjang 3 kilometer," ucap Dani Ramdan, Selasa (31/01/2023). 

Dani Ramdan menjelaskan, proses perbaikan Jalan CBL akan diutamakan terhadap jalan yang kondisi kerusakannya paling parah, karena total ruas Jalan CBL yang mengalami kerusakan mencapai 11 kilometer. 

"Secara bertahap kita perbaiki, di tahun kemarin sudah kita lakukan perbaikan sepanjang 1,5 kilometer ditambah tahun ini sepanjang 3 kilometer. Kenapa tidak sekaligus, karena anggarannya juga cukup besar," katanya.

Besarnya anggaran untuk perbaikan Jalan CBL, lanjut Pj Bupati, disebabkan pengerjaannya menggunakan spesifikasi tinggi, agar kualitasnya lebih baik dan bertahan lebih lama. 

"Kenapa anggaran yg dibutuhkan sangat besar, karena beban jalan di Kabupaten Bekasi cukup berat akibat lalu-lalangnya truk-truk besar dari kawasan industri. Maka kualitas jalan yang dibangun harus kelas satu, yang biaya per meternya juga memang sangat mahal," terangnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Tunaikan Ibadah Haji, Dani Ramdan Doakan Kabupaten Bekasi Saat Wukuf di Arafah
PEMERINTAHAN   Jun 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plh Bupati Bekasi Iyan Priyatna Serahkan Hewan Qurban di Ponpes At-Taqwa Babelan
PEMERINTAHAN   Jun 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Edukasi Cegah Stunting, Camat Serang Baru Apresiasi Program Kampus Bakti dari Universitas Paramadina
PEMERINTAHAN   Jun 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik