Sabtu, 24 Februari 2024

Pj Bupati Bekasi Pimpin Rapat Evaluasi Laporan dan Pelaksanaan  Kegiatan Pembangunan tahun 2023

PEMERINTAHAN   Dec 6, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 264 Kali


id8791_WhatsApp Image 2023-12-06 at 20.36.19.jpeg
EVALUASI : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memimpin langsung Rapat Evaluasi Laporan dan Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun 2023 di Nuanza Hotel, Cikarang Selatan pada Rabu (06/12/2023). foto Arif Tiarno

CIKARANG SELATAN - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memimpin langsung Rapat Evaluasi Laporan dan Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun 2023 di Nuanza Hotel, Cikarang Selatan pada Rabu  (06/12/2023).

Dalam rapat yang diikuti seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Camat ini, dibahas progres pendapatan dan realisasi belanja daerah serta presentase angka capaian pendapatan dan belanja yang sudah direalisasikan oleh masing-masing perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Karena ada anggaran tambahan, harusnya sudah mencapai 80 persen, masih tersendat di 70 persen. Itu juga terkonsentrasi di proyek Pekerjaan Umum yang besar-besar," ungkap Pj Bupati Dani Ramdan usai memimpin rapat.

Meski demikian, Pj Bupati optimis serapan dan realisasi di akhir tahun ini mampu dimaksimalkan. Berdasarkan rangking realisasi anggaran yang ditampilkan dalam rapat tadi, terlihat beberapa perangkat daerah lain baik dinas serta kecamatan sudah menyentuh angka 80 persen untuk capaian realisasi anggarannya.

Pj Bupati juga mengungkapkan, di akhir Desember ini akan dibentuk tim yang mereview semua SPJ ini secara cermat sampai ke satuan anggaran terkecil agar tidak ada yang terlewat dari sisi dokumen pertanggungjawaban.

"Tidak hanya penyerapan yang harus tinggi, tapi justru yang paling utama adalah laporan pertanggungjawaban keuangannya harus sesuai dengan kaidah-kaidah akuntansi negara," tutupnya.

Reporter : Arif Tiarno

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Botram Perdana Tahun 2024 Disambut Antusias Warga Cibarusah
PEMERINTAHAN   Feb 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Kenaikan Harga Beras, Pemkab Bekasi Gelar Operasi Pasar Beras dan Distribusi SPHP
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Layanan Informasi Masyarakat, Diskominfosantik Gelar Sarasehan KIM
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Susun Strategi Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-38
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Ajak Perangkat Daerah Optimalkan Aduan Masyarakat di SP4N LAPOR!
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik