Rabu, 10 Agustus 2022

Pj Bupati Bekasi Pimpin Apel Kick Off Lomba Kampung Bersih Makin Berani

PEMERINTAHAN   Jul 3, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.737 Kali


id5099_Compress_20220703_135503_3435.jpg
KICK OFF LOMBA KAMPUNG BERSIH MAKIN BERANI : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memimpin apel kick off Lomba Kampung Bersih Makin Berani, di halaman Kantor Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, Minggu, (3/7/2022).

CIKARANG TIMUR - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memimpin apel kick off Lomba Kampung Bersih Makin Berani, di Halaman Kantor Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, pada Minggu (3/7/2022).

Kegiatan tersebut sekaligus menandai dimulainya Lomba Kampung Bersih Makin Berani hingga ke tingkat RW di 23 kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi, dalam rangka menyambut Hari Pramuka ke-61, Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 dan HUT RI ke-77 tahun 2022.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, permasalahan sampah, bukan hanya tanggungjawab pemerintah, dalam hal ini Dinas Kebersihan atau Dinas Lingkungan Hidup saja, tetapi tanggung jawab kita bersama.

"Dengan diadakannya lomba kebersihan ini, kami berharap jumlah sampah yang diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng, bisa dikurangi, dan jumlah sampah yang dibuang ke sungai juga bisa di hilangkan, karena di tingkat RT/RW sudah diolah, melalui proses 3R, yaitu Reuse, Reduce, dan Recycle," ungkapnya.

Dani juga mengatakan, terkait penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani, akan dilakukan mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga ke tingkat Kabupaten Bekasi.

"Dalam lomba ini, semua RW akan kita nilai, termasuk perumahan juga. Untuk penilaiannya terdiri dari empat aspek, yaitu kebersihan, keindahan, ketentraman dan keamanan. Untuk penilaian tingkat desa, kita libatkan Pemdes, Bimaspol, Bhabinsa dan PKK tingkat desa, dan untuk tingkat kecamatan kita libatkan, camat, Kapolsek, Danramil dan PKK tingkat kecamatan," ujarnya.

Dani Ramdan menambahkan, Pemkab Bekasi akan terus melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan kebersihan lingkungan dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan.

"Jadi nanti dari sisi regulasi-nya juga akan kita sempurnakan, dan kesadaran masyarakat juga kita tumbuhkan, diantaranya melalui mobilisasi seperti lomba kampung bersih yang sedang kita adakan saat ini," terangnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Dua Desa Wakili Kecamatan Cibarusah dalam Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 10, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Penyusunan Masterplan Smart City, Diskominfosantik Undang Komunitas Lintas Sektor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Perbaiki Infrastruktur Jalan di Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP dan RB Instansi Pemerintah
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
4 Desa di Kecamatan Tambelang Ikuti Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik