Selasa, 18 Juni 2024

Pj Bupati Bekasi Hadiri Wisuda Quran SMP dan SMA Islam Terpadu Thariq Bin Ziyad

PEMERINTAHAN   May 28, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 857 Kali


id7320_Compress_20230528_135227_7813.jpg
WISUDA QUR'AN - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Wisuda Qur'an SMP Islam Terpadu (SMPIT) dan SMA Islam Terpadu (SMAIT) Thariq Bin Ziyad, di Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, pada Minggu (28/05/2023).

CIKARANG UTARA - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Wisuda Qur'an SMP Islam Terpadu (SMPIT) dan SMA Islam Terpadu (SMAIT) Thariq Bin Ziyad, di Perumahan Grand Cikarang City, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, pada Minggu (28/05/2023). 

Dani Ramdan mengatakan, Wisuda Quran merupakan tradisi kurikulum yang diterapkan di Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPTI) Thariq Bin Ziyad, yang bukan hanya mempelajari ilmu umum tetapi juga menghafal Al-Qur'an setiap tahunnya. 

"Ini saya kira hal yang sangat positif bagi sekolah, sehingga bisa menjadi percontohan bagi sekolah lain," kata Dani Ramdan. 

Dia menyampaikan, semakin banyak sekolah Tahfidz Qur'an di Kabupaten Bekasi akan semakin bagus sehingga setiap sekolah bisa mengembangkan program masing masing. 

"Di sini selain Al-Qur'an juga diajarkan bahasa asing dan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sebagai ciri khas," ucapnya. 

Pj Bupati Bekasi berharap, LPIT Thariq Bin Ziyad bisa menjadi pusat untuk belajar Al-Quran sejak dini di tingkat SMP atau SMA. Karena di usia itu merupakan masa perkembangan yang sangat menentukan karakter generasi kedepan. 

"Dengan diisi karakter Quran mudah-mudahan kedepannya mereka siap untuk menjalani profesi apapun, baik jadi ulama, pemimpin, insinyur, dokter serta pengusaha sudah dilandasi oleh karakter Quran yang kuat," katanya. 

Terkait banyaknya sekolah unggulan di Kabupaten Bekasi, Dani Ramdan berpesan agar biaya pendidikannya diupayakan tetap terjangkau sehingga bisa terakses oleh masyarakat luas. 

"Bahkan kalau perlu, harus diberikan subsidi silang antara anak-anak dari keluarga mampu, agar bisa memberikan kesempatan kepada masyarakat yang kurang mampu," imbuhnya. 

Ketua Yayasan Thariq Bin Ziyad, Cucu Sugiarti menambahkan, kegiatan yang diikuti sekitar 300 wisudawan itu, sebagai upaya untuk mencetak generasi penerus yang berilmu, berakhlak, beriman dan bertakwa, sehingga akan bermunculan kader- kader hafidz Al Quran di Kabupaten Bekasi. 

"Ada empat program unggulan di sekolah ini, salah satunya Al-Quran yang diajarkan mulai dari TK, SD, SMP dan SMA (Boarding School)," terangnya. 

Pihaknya berharap dengan digelarnya Wisuda Quran ini, anak -anak bisa mengimplementasikan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk dirinya, keluarga serta bangsa dan negara. 

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Plh Bupati Bekasi Iyan Priyatna Serahkan Hewan Qurban di Ponpes At-Taqwa Babelan
PEMERINTAHAN   Jun 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Edukasi Cegah Stunting, Camat Serang Baru Apresiasi Program Kampus Bakti dari Universitas Paramadina
PEMERINTAHAN   Jun 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik