Sabtu, 26 November 2022

Komitmen Bersama Menuju Smart City

Pj Bupati Bekasi Ajak Semua Pihak Dukung Ekosistem Smart City

PEMERINTAHAN   Sep 29, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 363 Kali


id5802_1664432212793-01.jpeg
SMART CITY : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Mohamad Nuh, Plt Kadiskominfosantik, Ade Komarudin dan pendamping dari Kemenkominfo RI, usai menghadiri acara penandatanganan komitmen bersama Gerakan Menuju Kabupaten Bekasi Kota Cerdas (Smart City) di Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, pada Kamis (29/09/22). FOTO : WULAN MY/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK.

CIKARANG TIMUR - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan berharap, jajaran perangkat daerah, dunia usaha, komunitas, perguruan tinggi, media dan masyarakat, bisa memberikan dukungan penuh bagi terbangunnya ekosistem smart city di Kabupaten Bekasi. 

Hal itu disampaikan Dani Ramdan, usai menghadiri acara penandatanganan komitmen bersama Gerakan Menuju Kabupaten Bekasi Kota Cerdas (Smart City) di Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, pada Kamis (29/09/22). 

Komitmen bersama tersebut ditandatangani seluruh perangkat daerah, perwakilan dunia usaha dan kalangan perguruan tinggi, setelah berakhirnya Bimtek ke-4 penyusunan Masterplan Smart City yang digelar oleh Diskominfosantik Kabupaten Bekasi bersama Tim Pendamping dari Kementerian Kominfo RI. 

Untuk mengawal komitmen smart city di Kabupaten Bekasi, Dani Ramdan mendorong dikembangkan perangkat evaluasi dan monitoring, untuk memastikan program tersebut berjalan dengan baik. 

"Jadi komitmen ini tidak hanya sekedar membubuhkan tanda tangan, karena kita juga mengembangkan dashboard untuk bisa melihat bagaimana implementasi di setiap komponen smartcity ini diterapkan," ujarnya. 

Dani Ramdan menegaskan, meskipun smart city digagas oleh pemerintah, namun implementasinya perlu didukung oleh semua pihak. 

"Kami juga akan perkuat hardware yang ada di Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, selaku leading sektor dari pengembangan smartcity ini, baik server, komputer, termasuk bandwidth akan kita tingkatkan anggarannya cukup signifikan untuk tahun depan, termasuk software dan brainware (SDM)," terangnya. 

Untuk mendukung pengembangan smart city di Kabupaten Bekasi, Dani Ramdan mengatakan akan merekrut SDM dari ASN dan Non ASN yang punya kompetensi di bidangnya. 

Reporter : Soni/Syahnaz

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Rob Muaragembong
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Instruksikan BPBD Kabupaten Bekasi Tangani Maksimal Banjir Rob Muaragembong
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Di HUT Korpri Ke-51, Pj Bupati Bekasi Berharap Budayakan Jalan Sehat
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat se-Kabupaten Bekasi Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnaker Dorong LPK Berikan Pelatihan dengan Kebutuhan Industri Terkini
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik