Sabtu, 29 Januari 2022

Peringatan Hari Ibu Ke-93 Tingkat Kabupaten Bekasi Digelar di Gedung Swatantra Wibawa Mukti

PEMERINTAHAN   Dec 22, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 361 Kali


id3904_Compress_20211222_211913_3857.jpg
Foto : Wulan Maulidda/Newsroom

CIKARANG PUSAT – Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Sarem Akhmad Marjuki berharap program pelatihan untuk ibu-ibu yang selama ini telah difasilitasi Pemkab Bekasi bisa meningkatkan perekonomian keluarga. 

Hal tersebut diungkapkan Ketua TP-PKK pada peringatan Hari Ibu ke-93 dan Hari Bela Negara ke-73 tahun 2021 yang digelar di Gedung Swatantra Wibawa Mukti Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi pada Rabu (22/12). 

"Saya ucapkan selamat Hari Ibu yang ke-93 untuk seluruh ibu-ibu hebat di Indonesia. Sebagai perempuan Indonesia, kita harus bisa memberdayakan diri untuk membantu pemulihan ekonomi bangsa. Semoga pelatihan-pelatihan yang selama ini kita berikan ilmunya bisa bermanfaat meningkatkan perekonomian ibu-ibu semua," paparnya.  

Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Herman Hanapi menyampaikan peringatan Hari Ibu ini merupakan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya.  

"Perempuan Indonesia adalah Srikandi terkuat yang mampu melewati tantangan yang menerpa mereka. Bentuk kegiatan salah satu perempuan di sektor pembangunan, perempuan dalam memajukan perekonomian negara dengan kreatifitas, inovasi akan membuat mereka tidak akan kalah dalam persaingan bisnis, pemberdayaan pemulihan ekonomi bangsa pada masa pemulihan Covid-19,” jelasnya.

Pada peringatan Hari Bela Negara ke-73 yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2021 lalu, Herman Hanapi juga mengajak seluruh masyarakat agar dapat meningkatkan semangatnya dalam membela negara dan membangun bangsa, karena hal tersebut merupakan hak dan kewajiban masyarakat.  

"Pada momentum Hari Bela Negara ini, kita semua harus meningkatkan semangat bersama dalam membela negara dan membangun bangsa," jelasnya.  

Dalam peringatan Hari Ibu itu juga diberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada R. Yana Suyatna, Rochadi Darmawanto, Erni Kartikasari, serta Jamal, yang berasal dari berbagai Perangkat Daerah di Kabupaten Bekasi sebagai bentuk pengabdian, kejujuran, dan kedisiplinannya secara terus menerus untuk Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Hadiri Muskab KORPRI Tahun 2022
PEMERINTAHAN   Jan 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Sukatani Mulai Inventarisir Usulan Musrenbang Desa
PEMERINTAHAN   Jan 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt. Bupati Bekasi Hadiri Muswil XI Pemuda Pancasila Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Jan 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPN Kabupaten Bekasi Gelar Penyuluhan PTSL di Desa Karanganyar
PEMERINTAHAN   Jan 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemerintah Kecamatan Cibarusah Dukung Desa Terapkan Digitalisasi Pengelolaan Keuangan
PEMERINTAHAN   Jan 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik