Selasa, 05 Maret 2024

Perbaikan Jalan CBL akan Dilanjutkan

Pemkab Bekasi Realisasikan 130 Kegiatan Pembangunan di Kecamatan Cibitung

PEMERINTAHAN   Mar 1, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.247 Kali


id6758_Compress_20230301_221643_3899.jpg
Camat Cibitung, Encun Sunarto

CIBITUNG – Pemerintah Kecamatan Cibitung mendapat realisasi pembangunan tahun 2023 sebanyak 130 kegiatan dengan total anggaran mencapai Rp 72 miliar. Jumlah tersebut menjadikan Kecamatan Cibitung sebagai kecamatan kedua yang mendapatkan realisasi pembangunan tertinggi. 

Camat Cibitung, Encun Sunarto mengatakan, beberapa pekerjaan penting akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi pada tahun ini. Diantaranya perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan yang tersebar di enam desa dan satu kelurahan. Salah satunya adalah perbaikan lanjutan akses Jalan Cikarang Bekasi Laut (CBL). 

“Yang paling viral terkait akses Jalan Cikarang Bekasi Laut akan dilakukan pengerjaan lanjutan sejauh 1,3 kilometer. Kalau di tahun sebelumnya sudah diperbaiki 1,3 kilometer dari Jembatan Dua Muktiwari di tahun ini dilanjut kembali, artinya akses jalan CBL dari Kelurahan Wanasari ke Sarimukti tuntas,” ucap Encun, Rabu (01/03/23). 

Selain perbaikan akses Jalan CBL, beberapa perbaikan dan peningkatan infrastruktur lainnya juga dilakukan oleh Pemkab Bekasi dari Wanasari menuju hulu Jalan CBL di Desa Sukajaya sepanjang 2 kilometer sejajar dengan jalur CBL.  

Encun menuturkan, Pemkab Bekasi juga akan melakukan perbaikan dan pembangunan jalan lingkungan dan jalan perumahan di beberapa desa dan kelurahan pada tahun ini, sebagai upaya menunjang kebutuhan dan perkembangan perekonomian masyarakat. 

“Peningkatan, pembangunan dan pemeliharaan jalan lingkungan di tahun ini tersebar merata di enam desa dan satu kelurahan di Kecamatan Cibitung. Hal ini merupakan bukti bahwa pemerintah daerah juga serius dalam mengakomodir usulan pembangunan yang masuk demi kepentingan masyarakat,” katanya.  

Lebih lanjut, dirinya juga menyebutkan, sejumlah pembangunan dan pemeliharaan drainase dan saluran air akan dilakukan pada tahun ini. Hal tersebut juga bertujuan sebagai media penting yang dapat menyalurkan volume air secara baik sehingga menghindari terjadinya genangan dan banjir di wilayah Kecamatan Cibitung. 

“Alhamdulillah realisasi pembangunan di Kecamatan Cibitung juga didominasi dengan pembangunan, peningkatan dan pemeliharaan drainase atau saluran air," ujarnya.

Penataan drainase, kata Encun, sangat penting, terutama di kawasan perumahan dan tempat tinggal padat penduduk lainnya agar tidak lagi terjadinya genangan air atau banjir saat musim hujan. 

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Resmikan PT Virtue Diagnostic Indonesia, Kabupaten Bekasi Siap Penuhi Kebutuhan Alat Kesehatan
PEMERINTAHAN   Mar 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Terima Kunker Pansus 34 DPRD Kabupaten Bangka Tengah
PEMERINTAHAN   Mar 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Ramadan, Pemkab Bekasi Bakal Gelar GPM di Wilayah Rawan Pangan
PEMERINTAHAN   Mar 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Video Aksi Perundungan Pelajar SMPN 13 Tambun Selatan Hoaks
PEMERINTAHAN   Mar 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Beri Penghargaan Penemu Benih Varietas Padi Lokal Pusaka Bhagasasi
PEMERINTAHAN   Mar 4, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik