Kamis, 18 Juli 2024

Rapimkab Kadin Kabupaten Bekasi

Pemkab Bekasi Komitmen Dukung Tumbuhnya Dunia Usaha untuk Ciptakan Lapangan Kerja

EKONOMI   Aug 31, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.657 Kali


id8051_Compress_20230831_154845_5635.jpg
RAPIMKAB KADIN : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Ketua Kadin Kabupaten Bekasi, Heri Noviar di acara Rapimkab Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bekasi di Hotel Sunnera Antero Jababeka, pada Kamis (31/8/2023). Foto : Wulan MY/Diskominfosantik.

CIKARANG UTARA - Pemerintah Kabupaten Bekasi mendorong dunia usaha untuk terus tumbuh dan berkembang agar memberi dampak positif kepada masyarakat serta ikut menggerakkan roda perekonomian. 

Penegasan tersebut disampaikan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat membuka Rapat Pimpinan Kabupaten (Rapimkab) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bekasi di Hotel Sunnera Antero Jababeka, pada Kamis (31/8/2023). 

"Ketika dunia usaha tumbuh dengan baik maka akan tercipta lapangan pekerjaan yang luas sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Dani Ramdan. 

Dani menyampaikan, bahwa peran Kadin sangat penting dalam rangka menciptakan iklim investasi yang baik. Melalui Rapimkab ini diharapkan dapat memperkuat Kadin ke depan untuk lebih maksimal dalam menjalankan berbagai program yang dapat membantu pemerintah membangun daerah.

"Kalau semuanya dapat terpenuhi dan terlaksana, saya yakin kemajuan Kabupaten Bekasi akan sangat pesat, apalagi sekarang investasi di Kabupaten Bekasi paling tinggi di Jawa Barat," katanya. 

Dani menyebutkan, pemerintah membuka peluang yang sangat luas terhadap masuknya para investor. Banyaknya investasi yang masuk bakal berpengaruh positif terhadap kemajuan daerah.

“Dalam memudahkan masuknya investasi ini, pemerintah pun terus berupaya dalam menjaga situasi dan keamanan daerah. Sekaligus memenuhi infrastruktur pendukung lainnya. Sehingga para investor tidak ragu menanamkan investasinya,” jelasnya.

Ketua Kadin Kabupaten Bekasi, Heri Noviar mengatakan, kegiatan Rapimkab ini sebagai ajang evaluasi program yang sudah dijalankan oleh Kadin, sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADRT). 

"Kadin Kabupaten Bekasi telah menjalankan program pemberdayaan masyarakat, bahkan kami sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan dan para pelaku UMKM, seperti bidang katering dan security," katanya. 

Acara Rapimkab Kadin Kabupaten Bekasi dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik, Ketua Kadin Jawa Barat, Cucu Sutardi, para Ketua Kadin kota/kabupaten se-Jawa Barat, Ketua Asosiasi dan Profesi serta pengelola kawasan industri Kabupaten Bekasi.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Permudah Konektivitas Antar Kawasan, Pemkab Bekasi Sambut Baik Peresmian Tol Cimanggis-Cibitung
EKONOMI   Jul 9, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Keterampilan, Warga Dua Desa di Kecamatan Pebayuran Ikuti Pelatihan Wirausaha
EKONOMI   Jun 25, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Berkat Gerobak Barokah Baznas, Kini Ibu Saniah Bisa Tingkatkan Omset Penjualan
EKONOMI   Jun 11, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Patriot Desa Kabupaten Bekasi Bersama BBPVP Gelar Pelatihan Kewirausahaan
EKONOMI   May 30, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ini 8 Komitmen Pj Bupati Dani Ramdan Memajukan UMKM Kabupaten Bekasi
EKONOMI   May 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik