Senin, 30 Januari 2023

Pemkab Bekasi Gerak Cepat Beri Bantuan Korban Puting Beliung di Desa Pasirtanjung

PEMERINTAHAN   Dec 18, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 418 Kali


id6371_Compress_20221218_233758_8198.jpg


CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kampung Cilampayan Pasir, Desa Pasir Tanjung, Cikarang Pusat, yang terdampak terjangan angin puting beliung pada Sabtu (17/12) yang mengakibatkan puluhan rumah rusak dan seorang warga usia 80 tahun dilarikan ke rumah sakit.

“Terkait terjadinya bencana disini untuk tanggap daruratnya kami kemarin sudah menerjunkan tim dari Dinsos dan BPBD,” kata Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan saat diwawancarai di lokasi bencana, pada Minggu (18/12). 

Pemkab Bekasi juga memberikan berbagai bantuan yakni, sembako, menyiapkan dapur umum, tenda pengungsian bagi warga yang terdampak serta perbaikan rumah dan pembelian material.

“Hari ini kita membuka dapur umum, dibantu dari Dinsos, BPBD, Baznas dan Delta Mas. Kemudian dari Baznas juga memberikan bantuan perbaikan rumah serta pembelian material,” terangnya. 

Dani menjelaskan, bagi warga yang rumahnya roboh dan status kepemilkan tanahnya milik pribadi akan dilakukan perbaikan oleh Pemkab Bekasi, supaya bisa ditempati kembali.

“Untuk yang rumahnya roboh, atapnya terangkat dan milik pribadi , nanti kami bangunkan lagi rumahnya. Anggarannya akan kita hitung kalau cukup dari BTT yang sisa kemarin, kalau tidak tahun depan,” ujarnya. 

Pj Bupati Bekasi menghimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada karena saat ini cuaca sulit diperkirakan dan masih sering terjadi angin kencang. 

Angin puting beliung yang terjadi di Kampung Cilampayan Pasir, Desa Pasir Tanjung, Cikarang Pusat, pada Sabtu kemarin, mengakibatkan 1 rumah roboh, 4 rumah rusak berat, dan 47 rusak ringan. 

Tercatat korban terdampak bencana tersebut sebanyak 52 Kepala Keluarga yang terdiri dari 208 jiwa, dan seorang nenek berusia 80 tahun dilarikan ke rumah sakit. 

Sumber : Prokopim Pemkab Bekasi. 

 

Berita Lainnya

Resolusi Penanganan Sampah Ala Dani Ramdan, Dari Strategi Hingga Datangkan Nilai Ekonomi
PEMERINTAHAN   Jan 29, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dampingi Wagub Jabar Hadiri Syukuran Nelayan 6 Muara
PEMERINTAHAN   Jan 29, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muskab Korpri, Pj. Bupati Bekasi Tekankan Profesionalitas Pegawai
PEMERINTAHAN   Jan 28, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Jababeka Bangun KEK Pendidikan dan Teknologi
PEMERINTAHAN   Jan 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadir di Podcast Makin Berani, Dani Ramdan Ungkap Over Target PAD dan Naiknya Serapan Anggaran
PEMERINTAHAN   Jan 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik