Senin, 23 Mei 2022

Pemkab Bekasi Gelar Rapat Sinkronisasi Pokir DPRD untuk Penyusunan RKPD

PEMERINTAHAN   Mar 11, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 6.754 Kali


id4326_Compress_20220311_064147_7051.jpg
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi menggelar rapat sinkronisasi pokok pikiran (pokir) usulan DPRD Kabupaten Bekasi, di Hotel Sakura, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Kamis (10/03/2022). Foto: WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG PUSAT- Pemkab Bekasi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi menggelar rapat sinkronisasi pokok pikiran (pokir) DPRD Kabupaten Bekasi, di Hotel Sakura, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Kamis (10/03/2022).

Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Kabupaten Bekasi, Agus Budiono menjelaskan, rapat tersebut membahas sinkronisasi pokok-pokok pikiran DPRD, yang selanjutnya akan dirumuskan sebagai bahan dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

“Ya, hari ini kita menyelaraskan usulan dari DPRD agar sesuai dengan apa yang diajukan, sehingga bisa dimasukkan dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah,” terangnya.

Agus mengatakan, jumlah usulan pembangunan yang diinput oleh DPRD Kabupaten Bekasi sebanyak 9.425 usulan dan nanti akan ditelaah bersama dengan perangkat daerah terkait, termasuk DPRD.

“Tentu saja yang diusulkan dengan memperhatikan prioritaskan pembangunan daerah yang telah disusun dan memperhatikan pendanaan anggaran,” ungkapnya.

Agus berharap, pembahasan ini benar-benar bisa menyaring usul-usulan prioritas yang memang dibutuhkan masyarakat, sehingga ketika masuk dalam Renja perangkat daerah menjadi tepat sasaran dan dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Mohamad Nuh menyampaikan, usulan masyarakat yang disampaikan melalui DPRD lewat acara kegiatan reses dimasukkan melalui aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

“Dalam rapat sinkronisasi ini, usulan yang lewat DPRD nantinya akan disamakan oleh Bappeda, sesuai dengan yang sudah diinput melalui aplikasi SIPD itu,” katanya.

“Saya berharap, usulan masyarakat, baik yang melalui DPRD maupun Musrenbang tingkat desa dan kecamatan dapat terealisasi, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik, sesuai harapan masyarakat," ucapnya.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Dani Ramdan Resmi Dilantik sebagai Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Dedy Supriyadi Cek Kesiapan Lokasi Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Koordinasi Majlis Taklim Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Kerja Daerah
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Siapkan Siaran Langsung Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Masa Jabatan Berakhir, Akhmad Marjuki Ajak Masyarakat Dukung Program Penjabat Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik