Sabtu, 27 November 2021

Pemkab Bekasi Dukung Terciptanya Kondusifitas Melalui Satgas Saber Pungli

HUKUM   Sep 8, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.037 Kali


13IMG_20210908_175906.jpg


CIKARANG SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bekasi diwakili oleh Pj Sekda Kabupaten Bekasi Herman Hanapi mengikuti Sosialisasi Peraturan Presiden No. 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), bertempat di Hotel Sahid Jaya, Lippo Cikarang, Rabu (08/09/21).

Herman Hanapi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi menyadari pentingnya peran dan fungsi Satgas Saber Pungli pusat dalam membangun sistem pencegahan dan pemberantasan pungutan liar.

"Kami sangat mendukung sepenuhnya segala program dan terobosan-terobosan Satgas Saber Pungli Pusat untuk terwujudnya kehidupan sosial masyarakat yang kondusif dan menekan terjadinya praktik pungutan liar,”tandasnya.

Dirinya menjelaskan bahwa Kabupaten Bekasi sebelumnya telah membentuk Satuan Tugas Saber Pungli pada tahun 2017 yang hingga kini bentuk komitmennya masih sama, yakni memberantas pungutan liar.

“Tujuannya untuk menciptakan Kabupaten Bekasi menjadi daerah yang penuh kedamaian dan ketenteraman serta mengantisipasi potensi yang dapat mengganggu jalannya roda pemerintahan, menghambat pembangunan infrastruktur, iklim investasi, serta perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Meski begitu, Herman Hanapi menyebutkan bahwa sejauh ini tidak ditemukan adanya pelaporan tentang pemungutan liar, sehingga sendi kehidupan dalam pelaksanaan pemerintahan berjalan dengan sangat baik.

"Sejauh ini aman dan kondusif. Pelayanan-pelayanan sebagian besar sudah berbasis online sehingga meminimalisir potensi praktik pungli,” ujarnya.     

Dalam kegiatan tersebut, Pj Sekda Kabupaten Bekasi menerima lencana pin dan plakat penghargaan atas komitmen, pengabdian, dan kemitraan menuju pelayanan publik Indonesia bersih pungli yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Saber Pungli Pusat, Irjen Pol Dr. Agung Makbul.

Reporter : Akbar/Soni

Editor.     : Yus Ismail

Berita Lainnya

73 Pasutri di Pebayuran Ikuti Sidang Isbat Nikah Terpadu
HUKUM   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hari Pahlawan, Polsek Cibarusah Beri Penghargaan untuk Karang Taruna
HUKUM   Nov 10, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bertemu Kejari, Wabup Marjuki Bahas Begal dan Pinjol
HUKUM   Nov 2, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Polsek Sukatani Bagikan Puluhan Paket Sembako ke 14 Desa
HUKUM   Oct 19, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Rayakan HUT ke-19, Dharmayukti Karini Bantu Tenaga Honorer dan Salurkan Beasiswa
HUKUM   Sep 29, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik