Rabu, 25 Mei 2022

Pemkab Bekasi Bersama Polres Metro Bekasi Gelar Rapat Percepatan Vaksinasi Covid-19

PEMERINTAHAN   Mar 18, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 397 Kali


id4380_Compress_20220318_125244_4307.jpg


CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama Polres Metro Bekasi menggelar Rapat Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan Persiapan Pemantauan Arus Mudik Lebaran Tahun 2022.

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi tersebut dihadiri Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, serta unsur perangkat daerah terkait, yang berlangsung di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis (17/3).

Dalam arahannya, Sekda menyampaikan saat ini Pemerintah Kabupaten Bekasi sedang fokus terhadap vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster), terutama di kawasan industri dan kawasan pemukiman. Serta mengejar vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk lansia.

“Saat ini pemerintah akan mempercepat vaksinasi booster, terutama di kawasan industri dan pemukiman. Serta vaksinasi lansia tahap kedua pun akan kami kejar, bahkan kami akan menjemput bola untuk vaksinasi lansia agar mere6 segera divaksinasi,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung penuh dan akan terus bersinergi dengan berbagai program vaksinasi yang dijalankan oleh Polres Metro Bekasi. Karena saat ini, persentase vaksin booster di Kabupaten Bekasi masih berada di angka 8 persen dari target yang ditentukan yakni 50 persen.

“Pemkab Bekasi mendukung penuh terhadap langkah percepatan vaksinasi ini, karena sampai saat ini presentase booster berada di angka 8 persen masih sangat jauh. Kami akan lakukan sampai mencapai target sebelum terjadinya arus mudik,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menyusun strategi untuk percepatan vaksinasi ini dengan menyisir perusahaan di kawasan-kawasan industri yang memiliki karyawan di atas 1.000 orang, untuk dibuka gerai vaksinasi satu pintu, hal ini juga akan berlaku untuk kawasan permukiman.

“Karena target 50 persen, jadi kami lakukan cara yang sekarang memungkinkan jadi perusahaan yang karyawan sedikit dikumpulkan, dan perusahaan yang di atas 1.000 karyawan dibukakan gerai vaksinasi mandiri, dan terjadi vaksinasi satu pintu. Ini juga akan dilakukan untuk kawasan permukiman,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, menyampaikan kesiapan jajarannya untuk menyambut arus mudik yang akan terjadi. Salah satunya dengan membuka pos pemantauan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Bekasi. Serta memastikan, bahwa masyarakat sudah tervaksinasi hingga dosis ketiga.

“Energi positif ini harus disambut, kita juga harus siap dengan terjadinya arus mudik. Nanti kita akan membuat pos pemantauan di beberapa titik. Dan dipastikan masyarakat harus sudah divaksinasi.” tegasnya. (Prokopim Pemkab Bekasi).

 

Berita Lainnya

Muspika Pebayuran bersama DLH Tutup TPS Ilegal di Desa Karangreja
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tertib Administrasi, Kecamatan Serang Baru Gelar Lomba Desa
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Babelan Gelar Lomba Posyandu Antar Desa dan Kelurahan
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnasker Fokus Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Profesional
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Terjunkan Satgas Antisipasi PMK
PEMERINTAHAN   May 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik