Selasa, 27 September 2022

LOMBA KAMPUNG BERSIH MAKIN BERANI 2022

Pemkab Bekasi Berikan Hadiah Baktor untuk 5 Pemenang

PEMERINTAHAN   Aug 22, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 204 Kali


id5533_WhatsApp Image 2022-08-22 at 14.32.32.jpeg
JUARA: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan secara simbolis memberikan hadiah Baktor kepada Juara 1 Kampung Bersih Makin Berani Tahun 2022, di Halaman Plaza Pemkab Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat Pada Jumat malam (19/08/2022). FOTO: SONI SUGANDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI.

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan hadiah berupa bak motor (Baktor) sampah kepada 5 pemenang yang berhasil keluar sebagai juara dengan meraih nilai tertinggi dalam hasil penilaian yang dilakukan oleh tim penilai.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong mengatakan Pemerintah Kabupaten Bekasi secara resmi mengadakan perlombaan Kampung Bersih Makin Berani 2022 dengan tujuan untuk mengatasi permasalahan persampahan sekaligus mengajak masyarakat dari lingkup RW, desa dan kecamatan untuk saling bersinergi menjaga kebersihan, menata lingkungan hingga pengelolaan persampahan di lingkungan.

“Dari 5 kategori yang diperlombakan dalam perlombaan Kampung Bersih Makin Berani, 5 perkampungan maupun perumahan terbaik berhasil meraih Juara 1 dalam perlombaan Kampung Bersih Makin Berani 2022 ini. Pemkab Bekasi memberikan hadiah berupa 5 unit Baktor Sampah,” ucapnya, Pada Sabtu (20/08/22) malam.

Atong menjelaskan, 5 kategori yang diperlombakan dan pemenangnya berhak atas hadiah Baktor Sampah yang diberikan oleh Pemkab Bekasi diantaranya, Kategori Kebersihan Dengan Pengelolaannya dijuarai oleh Perumahan Rusa RW 008, Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, Kategori Keindahan Lingkungan dijuarai oleh Perumahan Griya Asri 2 RW 025, Desa Sumberjaya Kecamatan Tambun Selatan.

Kategori Ketertiban Baik Administrasi Penduduk Maupun Penataan Parkir dijuarai oleh Cluster Aralia RW 018, Desa Pusakarakyat Kecamatan Tarumajaya, Kategori Keamanan Lingkungan dijuarai oleh Perumahan Seruni RT 004 RW 008, Desa Mekar Mukti Kecamatan Cikarang Utara, dan Kategori Inovasi Lingkungan dijuarai oleh Perumahan Taman Sentosa Blok G RW 007, Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan.

“Selain itu, untuk juara kedua dan ketiga, masing-masing kita berikan hadiah berupa alat pemotong rumput untuk masing-masing perkampungan dan perumahan yang berhasil meraih juara kedua dan tempat sampah untuk masing-masing perkampungan dan perumahan yang berhasil meraih juara ketiga,” katanya.

Dirinya berharap, perlombaan Kampung Bersih Makin Berani ini mampu terus dijalankan untuk membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi permasalahan sampah di Kabupaten Bekasi.

“Dari perlombaan ini diharapkan seluruh stakeholder dan masyarakat di wilayah untuk merubah mindset dan menambah semangat optimisme agar budaya kebersihan, keamanan, ketertiban terus berjalan di lingkungan sehingga dengan begitu permasalahan persampahan di Kabupaten Bekasi dapat teratasi secara bertahap,” imbuhnya .

Penyerahan hadiah lomba Kampung Bersih Makin Berani sendiri dilakukan oleh Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan secara simbolis pada hari puncak rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 72 dan Hari Kemerdekaan RI ke 77, di Lapangan Plaza Pemda Kabupaten Bekasi. (*)

REPORTER: NURACHMAN AKBAR

EDITOR: TATA JAELANI  

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi Lantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kepala BPS Kabupaten Bekasi : Data Regsosek Harus Berkualitas dan Valid
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Ajak BPN Awasi PTSL di Tingkat Desa agar Berjalan Sesuai Aturan dan Ketentuan
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Pendataan Awal Regsosek untuk Tingkatkan Pelayanan Publik
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Peringatan Hantaru ke-62, Pj Bupati Bekasi Ingatkan Pentingnya Percepatan Program PTSL
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik