Rabu, 24 April 2024

Pemkab Bekasi Beri Penghargaan Prajurit TNI Usai Gagalkan Aksi Begal Motor

PEMERINTAHAN   Mar 4, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 596 Kali


id9236_Compress_20240304_113141_1984.jpg
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan bersama Kapten (Inf) Muhamad (kiri) dan Mayor N.Jacky Wohel, Komandan Detasemen 3 Grup A Paspampres (kanan), usai acara pemberian penghargaan di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, pada Senin 04/03/2024). Foto : Jaja Jaelani/Newsroom Diskominfosantik.

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan penghargaan khusus kepada prajurit TNI, Kapten (Inf) Muhamad yang berhasil menggagalkan aksi kejahatan jalanan atau pembegalan motor (curanmor) di dekat kediamannya, Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan saat apel pagi, di Plaza Pemda Cikarang Pusat, pada Senin (04/03/2024).

Pj Bupati Dani Ramdan menyampaikan apresiasi setingi-tingginya kepada prajurit TNI yang juga anggota Paspampres tersebut, atas keterpanggilan hatinya ikut menyelamatkan masyarakat dari kejahatan yang terjadi di Kabupaten Bekasi.

"Yang penting itu yang kita hargai adalah keterpanggilannya. Walau itu bukan saudaranya, bukan kendaraannya tapi dia berani melakukan koreksi atau tindakan terhadap tindak kejahatan. Sehingga kita apresiasi agar menjadi teladan bagi masyarakat," kata Dani Ramdan usai apel pemberian penghargaan.

Kapten (Inf) Muhamad dalam wawancaranya, menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Meski itu sudah menjadi tugas dirinya sebagai prajurit TNI.

Dia juga mendukung apa yang dicanangkan Pemkab Bekasi dalam mengaktifkan kembali Siskamling untuk meningkatkan keamanan di tengah masyarakat. Selain itu hal ini juga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungannya.

"Kami juga mengimbau masyarakat, di jam-jam rawan khususnya para orang tua untuk tidak membiarkan anak-anaknya membawa kendaraan sehingga menambah kesempatan bagi pelaku kejahatan," ujarnya. 

Dalam meningkatkan keamanan karena intensitas kejahatan jalanan, sambungnya, Pemkab Bekasi telah mempertebal pengamanan melalui Satpol PP dan Linmas untuk membantu Patroli bersama Polsek di tiap kecamatan.

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Cegah DBD Kepala Puskesmas Sukadami Ajak Masyarakat Budayakan PHBS
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukseskan MTQ ke-38 Jawa Barat, Pemkab Bekasi Gerakkan Perangkat Daerah dan Unsur Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Minta Perumda Tirta Bhagasasi Tingkatkan Layanan Air Bersih untuk Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Program Penari, Puskesmas Sukaindah Targetkan 100 Persen Imunisasi Balita
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pawai Ta'aruf MTQ ke-38 Jawa Barat Bakal Digelar di Central Park Meikarta
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik