Sabtu, 03 Desember 2022

Pemkab Bekasi Bangun Akses Jalan Menuju Jembatan Bojongmangu

PEMERINTAHAN   Aug 2, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 566 Kali


id5328_Compress_20220802_205347_7741.jpg
JALAN PENDEKAT : Pemkab Bekasi mulai mengerjakan pembangunan jalan pendekat menuju Jembatan Bojongmangu yang melintasi Sungai Cibeet menuju wilayah Karawang Selatan. FOTO : SONI SUGANDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

BOJONGMANGU - Akses jalan menuju Jembatan Bojongmangu, yang menghubungkan wilayah Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi dan Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang saat ini mulai dikerjakan. 

Jalan pendekat menuju jembatan yang melintasi Sungai Cibeet itu memiliki panjang 385 meter dan lebar 9 meter, dengan anggaran sekitar Rp 4,5 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi tahun 2022. Ditargetkan jalan pendekat tersebut selesai dikerjakan pada November 2022.

Kepala Desa Bojongmangu, Ibut Jari mengaku bersyukur atas direalisasikannya pembangunan jalan pendekat tersebut, agar masyarakat bisa lebih lancar dan nyaman menuju Jembatan Cibeet.

"Ya, dengan dibangunnya jalan pendekat jembatan Kali Cibeet ini, kami yakin sangat bermanfaat bagi warga, dan perekonomian masyarakat bisa meningkat," kata Ibut Jari, Selasa (02/08).

Selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, kata Ibut, Jembatan Cibeet juga dapat mempermudah akses untuk para pekerja dari dua wilayah, baik dari Kabupaten Bekasi maupun Karawang.

"Mudah-mudahn pembangunan infrastruktur di Desa Bojongmangu ke depan bisa ditingkatkan lagi, mengingat wilayah yang luas dan jumlah penduduk juga semakin bertambah," harapnya.

Sementara itu Ketua Forum BPD Kecamatan Bojongmangu, mengaku bangga, karena pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Bojongmangu terus meningkat.

"Jembatan Kali Cibeet penghubung antara Bekasi-Karawang selesai tahun 2021, di tahun 2022 ini langsung dibangun jalan pendekatnya. Ini harus disambut baik, karena akan besar manfaatnya untuk masyarakat," ujarnya.

"Semoga dengan lancarnya mobilitas masyarakat dari kedua daerah, akan berdampak positif untuk peningkatan ekonomi warga, khususnya masyarakat Kecamatan Bojongmangu," ucapnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

BPBD Kabupaten Bekasi Siapkan Posko Bencana dan Pantau Daerah Rawan Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kodim 0509 bersama TNI/Polri dan Perangkat Daerah Gelar Latihan Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Proses Pengajuan KH. Raden Ma'mun Nawawi Sebagai Pahlawan Nasional Masuk Tiga Besar
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Banjir, Pemcam Babelan Bersihkan Kali Baru Desa Kedung Pengawas
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BRIN dan Balitbangda Observasi Padi Merah Lokal Khas Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik