Jumat, 03 Desember 2021

Pemkab Bekasi Adakan Gebyar Penciptaan UMKM Bekasi Keren

EKONOMI   Nov 22, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 780 Kali


id3711_IMG_20211123_050453.jpg
UMKM BEKEN : Pj Sekda Kabupaten Bekasi, Herman Hanapi didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna menghadiri acara Gebyar UMKM Bekasi Keren ( BEKEN) di Gedung Graha Pariwisata, Cikarang Timur, Senin, (22/11/2021)

CIKARANG TIMUR - Pj Sekda Kabupaten Bekasi, Herman Hanapi, menghadiri sekaligus memberikan penghargaan kepada Juara UMKM terpilih dalam acara Gebyar Penciptaan UMKM Bekasi Keren ( BEKEN) yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, di Gedung Graha Pariwisata Cikarang Timur, Senin, (22/11/2021)

Dalam sambutannya, Herman Hanapi menyampaikan, dengan adanya kegiatan Gebyar Penciptaan UMKM Beken ini diharapkan bisa memotivasi para pelaku usaha UMKM di Kabupaten Bekasi.

"Untuk para pelaku UMKM terus berkarya berinovasi dan menciptakan produk-produk unggulan yang berkualitas agar bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Hanapi juga menyampaikan, dalam menghadapi persaingan usaha di era globalisasi, persaingan semakin ketat dan kompetitif. Karena itu pengembangan sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu skala prioritas yang secara konsisten harus terus dilakukan oleh pemerintah. Karena sektor ini bisa memberikan kontribusi yang signifikan,bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

"Pemerintah Kabupaten Bekasi sangat fokus dan konsisten serta terus menerus mensupport koperasi dan UMKM untuk menciptakan SDM yang disiplin, kuat, cerdas dan handal serta siap bekerja dalam mengelola koperasi dan mengembangkan UMKM," lanjutnya.

Herman juga mengatakan, Program Dinas Koprasi Dan UMKM Kabupaten Bekasi, yaitu program penciptaan UMKM beken, merupakan sebuah inovasi yang sangat baik untuk menciptakan UMKM naik kelas.

"Saya ucapkanlah selamat kepada para pelaku UMKM terlebih para juara, semoga menjadi motivasi untuk terus berkarya, berinovasi dan menciptakan produk-produk unggulan yang berkualitas," kata Sekda.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna, mengatakan pemberian gelar juara kepada para pelaku UMKM yang sudah melalui seleksi dan penilaian dari dewan juri berasal dari tiga katagori yaitu kuliner, fashion, dan kerajinan.

"Intinya bukan pada juaranya, tetapi pada pemberian motivasinya supaya mereka ada kemauan belajar dan kemauan untuk meningkatkan kapasitas," terangnya.

Iyan juga mengatakan, para pelaku UMKM Kabupaten Bekasi cukup banyak dan cukup potensial, baik dari bidang kuliner, fashion, maupun kerajinan.

"Ada banyak talenta pelaku UMKM kita yang bisa dinaikkan kapasitasnya. Sehingga kedepan UMKM Kabupaten Bekasi mempunyai daya saing dalam menghadapi para pemain dari luar," ucapnya.

Dalam ajang Gebyar Penciptaan UMKM Bekasi Keren ( BEKEN) tersebut, keluar sebagai Juara 1 dari kategori kuliner, Lia Farida dari UMKM Kecamatan Karangbahagia, Juara 1 dari kategori Fashion, Susilawati dari UMKM Kecamatan Cikarang Pusat, dan Juara 1 dari kategori Pengrajin, Yesi Elisabeth Dida dari UMKM Kecamatan Cikarang Selatan.

Reporter : Soni /Akbar

Editor     : Yus Ismail

Berita Lainnya

CCEP Indonesia Gelar Pelatihan Budidaya Tanaman Lidah Buaya untuk Warga Sekitar Pabrik
EKONOMI   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
UMK Kabupaten Bekasi 2022 Diusulkan Naik 5,5 Persen
EKONOMI   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Perikanan Gelar Bazar Kuliner Olahan Ikan
EKONOMI   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bank BJB Dukung Pemkab Bekasi Majukan UMKM
EKONOMI   Nov 23, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Adakan Gebyar Penciptaan UMKM Bekasi Keren
EKONOMI   Nov 22, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik