Sabtu, 26 November 2022

Pemcam Tambun Utara Apresiasi Unit Pengolahan Sampah Mandiri

PEMERINTAHAN   Nov 14, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 139 Kali


id6150_WhatsApp Image 2022-11-14 at 15.24.49-min.jpeg
APRESIASI : Pemerintah Kecamatan Tambun Utara memberikan apresiasi atas inovasi Unit Pengolahan Sampah Mandiri yang dilaksanakan oleh warga RW 020 Desa Karang Satria, Tambun Utara pada senin (14/11).

TAMBUN UTARA – Pemerintah Kecamatan Tambun Utara memberikan apresiasi atas inovasi Unit Pengolahan Sampah Mandiri yang dilaksanakan oleh warga RW 020 Desa Karang Satria, Tambun Utara pada senin (14/11). Dengan pengelolaan sampah tersebut dinilai dapat menjadi solusi mengatasi permasalah sampah di wilayah Tambun Utara.

"Inovasi yang sangat bagus, kalau ini berhasil di tingkat RW 020 ini, Kami akan tularkan ke RW yang lain yang ada di sekitar sini, tingkat kecamatan bahkan tingkat Kabupaten,” ujar Camat Tambun Utara, M. Najmudin. Dengan adanya unit pengelolaan sampah ini, warga sekitar tidak lagi mengrimkan sampah ke lokasi pembuangan sampah akhir.

Najmudin juga merasa bangga karena inovasi dibangun dengan segala keterbatasan dan kemampuan untuk menanggulangi permasalahan sampah diwilayahnya. “Dari alat-alatnya saja kita bisa lihat ini adalah hasil karya warga sekitar, artinya di sini kita bisa melihat bahwa walaupun di provinsi lain sudah ada inovasi seperti ini, tetapi untuk di kabupaten Bekasi ini inovasi yang baru,” katanya.

Najmudin juga meminta kepada warga agar dapat memaksimalkan unit pengolahan sampah tersebut. Katanya, jika infrastruktur dan suprastrukturnya baik maka hasilnya akan lebih maksimal.

“Dan kita akan terus menfasiltasi dari dana desa ke forum  CSR dan ke dinas Lingkungan Hidup serta pak Pj Bupati Bekasi, karena ini adalah inovasi yang sangat bagus," tandasnya.

Reporter : Andi Imanudin

Editor : Fuad Fauzi

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Rob Muaragembong
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Instruksikan BPBD Kabupaten Bekasi Tangani Maksimal Banjir Rob Muaragembong
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Di HUT Korpri Ke-51, Pj Bupati Bekasi Berharap Budayakan Jalan Sehat
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat se-Kabupaten Bekasi Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnaker Dorong LPK Berikan Pelatihan dengan Kebutuhan Industri Terkini
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik