Jumat, 09 Desember 2022

Pembina Pramuka dari 5 Kabupaten Kota di Jabar Gelar Karang Pamitran di Buper Karang Kitri

PENDIDIKAN   Oct 1, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 571 Kali


id5821_Compress_20221001_110130_0802.jpg
KARANG PAMITRAN - Para Pembina Pramuka dari lima kota/kabupaten di Jawa Barat, Purwakarta, Subang, Karawang, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi (Purwasukasi) menggelar Karang Pamitran di Bumi Perkemahan Karang Kitri Kecamatan Bojongmangu. FOTO : SONI SUGANDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

BOJONGMANGU — Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat, menggelar jambore para pembina Pramuka (Karang Pamitran) di Bumi Perkemahan (Buper) Karang Kitri, Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu, yang berlangsung selama tiga hari, dari 30 September hingga 2 Oktober 2022.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Waka Binawasa Kwarda Pramuka Jawa Barat, Engkus Sutisna itu melibatkan peserta dari utusan masing-masing Kwartir Cabang wilayah II Jawa Barat, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi (Purwasukasi).

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna, sebagai tuan rumah mengatakan, Karang Pamitran merupakan jamborenya para pembina Pramuka, dengan tema menjadikan pembina yang handal Juara Lahir Batin.

"Ya, kegiatan ini untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan serta meningkatkan pengetahuan dan kepemimpinan, sehingga akan menghasilkan para pembina yang handal," kata Yana, Jumat (30/09). 

Dalam kegiatan itu, para pembina Pramuka diberikan pencerahan bagaimana menjadi pembina yang handal dan bisa mentransfer ilmunya kepada anak didik, baik tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. 

Yana berharap, para peserta Karang Pamitran bisa menyerap materi yang diberikan para Andalan tingkat nasional maupun Jawa Barat, sehingga memahami betul apa yang menjadi tugas seorang Pembina Pramuka untuk mempersiapkan Generasi Emas Indonesia tahun 2045.

"Kami harap Karang Pamitran bisa membentuk generasi emas Indonesia tahun 2045, sehingga Indonesia akan lebih sehat, lebih maju, lebih cerdas, sehingga karakter generasi bangsa akan menjadi lebih baik," kata Yana, yang juga menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi ini. 

Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Kwarda Pramuka Jawa Barat yang mempercayakan Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah Karang Pamitran dan berharap ke depan dipercaya lagi sebagai tuan rumah. 

Kegiatan Karang Pamitran wilayah II Purwasukasi Jawa Barat, diikuti sekitar 760 peserta yang meliputi Kwarcab Purwakarta 80 orang, Kwarcab Karawang 57 orang, Kwarcab Subang 49 orang, Kwarcab Kota Bekasi 101 orang, Kwarcab Kabupaten Bekasi 368 orang dan peninjau dari luar Purwasukasi 5 orang. 

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jabar Gelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Tingkat Provinsi
PENDIDIKAN   Nov 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Para Peserta Terbaik Cabang Qiro’atul Qur’an dan Hafalan Al-Quran MTQ Kabupaten Bekasi 2022
PENDIDIKAN   Nov 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
HIPMI PT Kabupaten Bekasi Dorong Sociopreneur dan Technoprneur
PENDIDIKAN   Nov 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Harun Al-Rasyid Bawa Gagasan Zakat Produktif di MTQ Ke-54 Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tim Fahmil Quran Kecamatan Cabangbungin Masuk Babak Final MTQ ke-54 Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik