Selasa, 27 September 2022

Ngapepar, Inovasi Dinas Pariwisata Mendapat Reward dari Pj Bupati Bekasi

PEMERINTAHAN   Sep 21, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 324 Kali


id5718_Compress_20220921_211028_8364.jpg
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Encep S Jaya, didampingi Waryanto, dan Manajemen PT Diamond di kawasan MM2100

CIKARANG PUSAT - Inovasi Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi dalam program Ngariung Penggiat Pariwisata (Ngapepar) mendapat penghargaan dari Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. 

Analis Kebijakan Sumber Daya Manusia Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Waryanto yang terpilih sebagai agen perubahan (Agent Of Change) mengungkapkan, Ngapepar merupakan program Dispar Kabupaten Bekasi dengan mengembangkan ruang kreatifitas masyarakat penggiat pariwisata dalam mempromosikan wisata di Kabupaten Bekasi.

"Inovasi yang saya gagas sebagai Agent Of Change dalam program Ngapepar Dinas Pariwisata ini bertujuan membangun kolaborasi dengan asosiasi pelaku perjalanan wisata dan masyarakat," terang Waryanto, di kantornya pada, Rabu, (21/09/2022).

Dia juga mengungkapkan, dalam implementasinya Dinas Pariwisata juga tengah melakukan upaya untuk sertifikasi profesi bagi Tour Guide Kabupaten Bekasi dan Jabodetabek dan kunjungan ke perusahaan untuk berkolaborasi.

"Selain itu kita juga sudah melakukan kunjungan promosi Wisata Industri ke PT Diamond di kawasan MM 2100. Event perdananya sudah kita lakukan juga sejak 10-11 Agustus lalu dalam upaya menciptakan wisata Industri agar wisatawan lebih antusias berwisata ke Kabupaten Bekasi," tuturnya.

Waryanto menuturkan, calon wisatawan yang saat ini sedang menjadi perhatian Dispar dalam wisata industri adalah para pelajar di Kabupaten Bekasi maupun Jabodetabek.

"Saat menjalankan program ini, Pak Kepala Dinas Pariwisata mengharapkan agar sinergi antara Pemkab dan industri terus dibangun, dan terjalin hubungan saling menguntungkan," lanjutnya.

Dia juga menandaskan hal ini diharapkan mampu memberikan peluang dan menaikkan pertumbuhan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Harapan kami dari Dispar juga dengan ramainya wisata industri oleh wisatawan yang datang ke Kabupaten Bekasi, ada dampak ekonominya, karena wisatawan makan, dan menginap serta jajan di sini tentunya. Ini terus akan kita kembangkan dengan mengunjungi perusahaan lain, agar bisa bergabung menjadi tujuan wisata," tandasnya.

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi Lantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kepala BPS Kabupaten Bekasi : Data Regsosek Harus Berkualitas dan Valid
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Ajak BPN Awasi PTSL di Tingkat Desa agar Berjalan Sesuai Aturan dan Ketentuan
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Pendataan Awal Regsosek untuk Tingkatkan Pelayanan Publik
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Peringatan Hantaru ke-62, Pj Bupati Bekasi Ingatkan Pentingnya Percepatan Program PTSL
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik