Rabu, 18 Mei 2022

Mulai Belajar Tatap Muka, SMAN 1 Cibarusah Fokus Recovery Pasca Belajar Daring

PENDIDIKAN   Jan 19, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 799 Kali


id4057_Compress_20220119_225607_7247.jpg
Kepala Sekolah SMAN 1 Cibarusah, Anwar Setiawan

CIBARUSAH - Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Cibarusah, secara efektif telah memulai sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang telah berlangsung sejak tanggal (10/01). Meski begitu, Kepala Sekolah SMAN 1 Cibarusah masih berfokus pada recovery pasca sistem pembelajaran daring.

Kepala Sekolah SMAN 1 Cibarusah, Anwar Setiawan mengatakan, penerapan recovery terhadap para siswa-siswinya bertujuan sebagai penyesuaian terhadap sistem pembelajaran secara online yang dilakukan selama kurang lebih 2 tahun lamanya.

"Sebelum kita kembali kepada pembelajaran yang berkualitas, maka perlu kita lakukan recovery sebab anak-anak selama dua tahun ini belajar secara online," ucap Anwar, Rabu (19/01/22).

Anwar juga mengatakan, orang tua siswa 100 persen mendukung penuh sistem pembelajaran tatap muka melalui surat pernyataan yang dikumpulkan di masing-masing wali kelas. Sebab para orang tua siswa berpendapat bahwa pembelajaran secara online atau daring dinilai kurang efektif selama pandemi melanda.

Dirinya menyampaikan, pembelajaran tatap muka di SMAN 1 Cibarusah juga telah memenuhi standar protokol kesehatan yang ketat dengan pemberlakuan mekanisme yang merujuk pada aturan-aturan yang telah ditetapkan.

"Iya dari segi prokes segala hal penunjang sudah kita sediakan di masing-masing kelas, selama proses belajar mengajar tetap memakai masker, serta penyemprotan desinfektan secara berkala,"katanya. 

Lebih lanjut, dirinya juga menjelaskan tentang prosedur pembelajaran tatap muka yang dilakukan di SMAN 1 Cibarusah, yakni dengan menerapkan kurikulum yang lebih fleksibel dan sederhana dengan cara memadukan pembelajaran yang lebih kompleks.

"Jam pelajaran juga mengalami penyesuaian dengan prosedur setiap satu jam pelajaran diringkas menjadi 30 menit. Metode pembelajaran juga lebih kompleks dengan memadukan buku pelajaran dengan internet melalui sumber-sumber yang kompeten," ujarnya.

Dirinya berharap agar sistem pembelajaran tatap muka dapat terus berlangsung disamping upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan agar para siswa-siswi mendapatkan pelajaran terbaik demi menunjang masa depannya.

"Aspek lainnya yang mendukung pembelajaran tatap muka yakni vaksinasi yang sudah mencapai 90 persen di sekolah kita. Semoga pembelajaran tatap muka dapat terus berlangsung demi masa depan yang baik anak-anak kita," ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor     : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Siswa SDIT Darul Huffadz Mulai Ikuti Ujian Sekolah
PENDIDIKAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Siswa Kelas 6 SDN Kalijaya 10 Cikarang Barat Ikuti Ujian Sekolah
PENDIDIKAN   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Yayasan Amal Sholeh Al Mubarok Dirikan Masjid dan Rumah Tahfidz di Tambelang
PENDIDIKAN   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Cikarang Utara Dorong Peningkatan Program Pendidikan Mutu
PENDIDIKAN   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Guru Berprestasi yang Raih Penghargaan dari Kemendikbud
PENDIDIKAN   May 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik