Rabu, 01 Desember 2021

Muhamad Kurnaepi : Turunnya Level PPKM Momentum Kebangkitan Ekonomi

EKONOMI   Oct 25, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.181 Kali


60IMG_20211025_101807.jpg


CIBARUSAH - Camat Cibarusah Muhamad Kurnaepi mengatakan, pemulihan ekonomi harus menjadi poin utama sejak turunnya level PPKM Kabupaten Bekasi menjadi Level 2.

Kurnaepi menjelaskan, bahwa keberhasilan tersebut harus menjadi momentum untuk pemulihan dan kebangkitan ekonomi di Kabupaten Bekasi dengan adanya relaksasi atau kelonggaran dari penyesuaian PPKM level 2.

"Alhamdulillah kita berhasil turun level, tentu selanjutnya adalah bagaimana kita mampu bangkit dan memulihkan ekonomi yang sebelumnya terdampak dari adanya Covid-19 dengan memanfaatkan kelonggaran atau relaksasi aturan dari pemerintah," kata Kurnaepi, Senin (25/10/21).

Dirinya juga menyebutkan, kondisi sebelumnya membuat masyarakat khususnya para pelaku usaha tidak dapat menjalankan usahanya karena masih ketatnya aturan-aturan pemerintah karena melonjaknya kasus aktif.

"Ini juga menjadi momentum bagi para pelaku usaha seperti UMKM, Pelaku Seni, dan yang lainnya, yang selama ini mereka stagnan atau berhenti aktivitasnya kini sudah dapat beraktivitas kembali mudah-mudahan dapat memulihkan ekonomi mereka tentunya dengan tetap menjalankan prokes," katanya.

Kurnaepi menambahkan, dengan turunnya level PPKM di Kabupaten Bekasi maka pemerintah daerah juga harus mendukung pemulihan dan kebangkitan ekonomi melalui program-programnya.

Dirinya juga turut mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, TNI/Polri, para camat, dan kepala desa serta semua pihak terkait yang membantu suksesnya program percepatan vaksinasi di Kabupaten Bekasi.

"Semua tak lepas dari sinergitas dari seluruh pihak sehingga capaian vaksinasi kita cukup tinggi dan kasus aktif kita juga terus menurun. Semoga Kabupaten Bekasi dapat terus turun ke level 1 agar kita dapat lebih leluasa untuk bergerak dan bermanuver melalui program-program kita tentunya," ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor     : Yus Ismail

Berita Lainnya

CCEP Indonesia Gelar Pelatihan Budidaya Tanaman Lidah Buaya untuk Warga Sekitar Pabrik
EKONOMI   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
UMK Kabupaten Bekasi 2022 Diusulkan Naik 5,5 Persen
EKONOMI   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Perikanan Gelar Bazar Kuliner Olahan Ikan
EKONOMI   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bank BJB Dukung Pemkab Bekasi Majukan UMKM
EKONOMI   Nov 23, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Adakan Gebyar Penciptaan UMKM Bekasi Keren
EKONOMI   Nov 22, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik