Kamis, 06 Oktober 2022

Mak Onih Terharu, Lurah Kertasari Kunjungi Rumahnya yang Tak Layak Huni

SOSIAL   Aug 13, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 136 Kali


id5431_WhatsApp Image 2022-08-13 at 11.48.19.jpeg
BERKACA-KACA: Ibu Onih (60 warga Kampung Suka Asih, RT 002/002, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran yang rumahnya tidak layak huni saat dikunjungi Lurah Kertasari Andika Jounalisanda pada pada Jumat (12/07/2022). FOTO: IKE SOPIAH/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI.

PEBAYURAN – Mak Onih (60) warga Kampung Suka Asih, RT 002/002, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran tak dapat menahan rasa haru bercampur gembira saat rumahnya yang tak layak huni dikunjungi Lurah Kertasari, Andika Jounalisanda pada Jumat (12/07/2022).

Dia berharap rumahnya yang bertahun-tahun rusak dan tak layak huni tersebut bisa segera diperbaiki dan mendapat perhatian pemerintah.

“Maksih pa Lurah sudah singgah kegubuk Ema dan berharap rumah ini bisa dibantu diperbaiki,” ujarnya terharus sehingga matanya berkaca-kaca.

Sementara itu Lurah Kertasari, Andika Jounalisanda mengatakan kedatangannya di lokasi tersebut untuk melihat secara langsung kondisi rumah yang sudah tidak layak huni untuk segera mendapatkan usulan perbaikan.

“Hari ini kami mendapatkan laporan bahwa ada salah satu rumah warga kami yang sudah tidak layak huni, oleh karena itu kami ingin melihat secara langsung rumah tersebut agar nantinya bisa kami usulkan perbaikannya,” kata Andika.

Dirinya menambahkan, untuk membantu perbaikan rumah tersebut, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan cara meminta bantuan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi.

“Jika dilihat dari kondisi rumah tersebut perlu adanya perbaikan, karena atapnya bocor di beberapa titik, dan kondisi dinding pun beranyaman bambu. Insya Allah dalam waktu dekat ini akan diusulkan kepada Baznas Kabupaten Bekasi,” tambahnya.

Andika mengaku, kegiatan seperti ini dia lakukan sebagai salah satu upaya untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, agar keluh kesah yang sering dirasakan oleh masyarakat bisa diatasi.

“Dengan begitu masyarakat sekitar bisa merasakan kehadiran kami selaku Pemerintahan Kelurahan Kertasari,” ucapnya.

Selain itu dirinya berharap program seperti ini dapat meningkatkan kualitas hidup layak bagi warga masyarakat Kertasari, terutama mengenai rumah tempat tinggal dan sumber daya manusia (SDM). (*)

REPORTER: IKE SOPIAH

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Perda Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS Mampu Tingkatkan Kualitas Hidup ODHA
SOSIAL   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Save the Children Bantu 378 Anak Korban Covid-19 di Kabupaten Bekasi
SOSIAL   Sep 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
2.754 Warga Desa Sindangmulya Cibarusah Terima Bantuan BLT BBM
SOSIAL   Sep 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Serah Terima Kunci Tim Bedah Rumah MPC Pemuda Pancasila
SOSIAL   Aug 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kisah Ibu Samiasih, Pengantar Makanan untuk 30 Warga Miskin di Desa Jayasakti
SOSIAL   Aug 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik