Selasa, 07 Februari 2023

Majelis Pengajian Santai (PESAN) Gelar Pesta Rakyat Santuni 1000 Yatim dan Dhuafa

SOSIAL   Dec 24, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 356 Kali


id6410_Compress_20221224_234011_1191.jpg


CIBITUNG - Camat Cibitung Encun Sunarto, mengapresiasi anak-anak muda yang tergabung dalam Majelis Pengajian Santai (PESAN) yang telah menyelenggarakan Pesta Rakyat dalam bentuk santunan 1.000 yatim dan dhuafa, sunatan massal dan pasar murah. 

Kegiatan sosial itu berlangsung di Lapangan Sepak Bola Kampung Selang Bojong, Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung, pada Sabtu (24/12/2022). 

"Kegiatan seperti ini dapat mengetuk hati para dermawan di wilayah Kecamatan Cibitung khususnya, yang sudah peduli dan berbagi kepada sesama anak-anak yatim piatu maupun dhuafa yang sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan," kata Encun. 

Pada acara tersebut, Camat Cibitung bersama unsur Muspika, turut mengikuti kegiatan arak-arakan pengantin sunat dengan menaiki kendaraan kereta wisata bersama para yatim dan piatu. Bahkan Muspika Cibitung turut makan bersama dan ikut berbagi memberikan santunan secara simbolis. 

"Kami diajak berkeliling dengan mobil odong-odong muter sampai ke stasiun Telagamurni, ketika para yatim dan dhuafa ini bahagia, kita pun ikut berbahagia," ujarnya.  

Encun Sunarto mendorong kegiatan santunan yang sangat bermanfaat ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya oleh komunitas pengajian santai. 

"Kami salut kepada para remaja di Kelurahan Wanasari. Banyak kegiatan yang sangat bermanfaat dan berfaedah untuk masyarakat. Semua dihadirkan, dari kegiatan keagamaan, sosial, olahraga dan seni," ungkapnya. 

Lurah Wanasari, Sarkum mengatakan, pihaknya akan terus mendukung dan memberi ruang kegiatan positif di wilayahnya, termasuk yang digagas oleh para remaja. 

"Pengajian santai pesta rakyat sangat membantu masyarakat, terutama anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang sangat membutuhkan," ucapnya. 

Sementara itu panitia pelaksana Akmaludin Jacky menyampaikan, sebanyak 500 orang yatim dan 500 dhuafa mendapatkan santunan. 

"Ada 34 anak yang ikut sunatan massal, dan anak-anak tersebut juga menerima bingkisan dan uang tunai," katanya. 

Untuk pasar murah, Akmaludin menuturkan, pihaknya menyiapkan 2.001 item, dimana satu kepala keluarga mendapatkan 3 kupon dan 1 kupon itu bisa di tukarkan dengan 1 item sembako dengan biaya setengah harga," tambahnya. 

"Kami berterimakasih kepada masyarakat atas antusias dan partisipasinya serta donasi yang telah dikeluarkan khususnya berupa uang atau sembako," ujarnya. 

Reporter : Endar Raziq

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

KPU Kabupaten Bekasi Rekrut Petugas Pemutakhiran Data Pemilih
SOSIAL   Jan 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinsos Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan ke Yayasan ODGJ
SOSIAL   Jan 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Gelontorkan Program Rutilahu, BBWM Bangun Rumah Pasangan Magot dan Mulyati
SOSIAL   Jan 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinsos Salurkan Nasi Kotak ke Warga Terdampak Banjir Rob di Muargembong
SOSIAL   Dec 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Majelis Pengajian Santai (PESAN) Gelar Pesta Rakyat Santuni 1000 Yatim dan Dhuafa
SOSIAL   Dec 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik