Minggu, 04 Desember 2022

Lewat Subuh Keliling, Camat Cabangbungin Berdialog dengan Warga

PEMERINTAHAN   Mar 12, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.211 Kali


id4331_Compress_20220312_190841_1018.jpg


CABANGBUNGIN - Camat Cabangbungin, Asep Buhori rutin melakukan kegiatan Subuh Keliling setiap Jumat untuk berdialog dengan masyarakat bersama para tokoh di desa-desa yang ada di wilayahnya.

Dia menuturkan kegiatan Subuh Keliling ini merupakan wadah berkumpul untuk dengar pendapat, saran, serta pembangunan yang dicanangkan pemerintah Kecamatan Cabangbungin.

"Konsep subuh keliling ini memang untuk silaturahmi dan dialog, kemudian sosialisasi program, di antaranya hasil kita Musrenbang, mengenai Covid-19, dan masalah terkini yang terjadi di masyarakat, sambil kita sisipkan gerakan SERU atau sehari dua ribu, dan santunan yatim," terangnya.

Menurutnya, setelah melakukan kegiatan subuh keliling ini dirinya tengah merencanakan dibuatnya sebuah lembaga berbadan hukum untuk tujuan merangkul anak-anak yatim dan dhu'afa, serta mengajak masyarakat agar muncul rasa kepedulian antar sesama yang membutuhkan bantuan.

"Kita bikin wadah berupa yayasan, sudah jadi yayasannya, yang diketuai oleh Kiai Satibi. Pertama kali akan didirikan di Desa Jayalaksana. Nanti melalui lembaga inilah akan ada santunan yatim-piatu, dhu'afa. Misalnya, seperti rumah mereka roboh, jadi tidak harus pemerintah, ini kan kewajiban kita semua, terutama menurut agama itu yang terdekat dari mereka," ungkapnya.

Dia melanjutkan, ke depannya, konsep inovasi sosial ini akan digiatkan juga kepada ASN yang berada di wilayahnya untuk ikut serta dalam berbagi sedekah dengan gerakan sehari dua ribu.

"Konsep itu awalnya saya mau membentuk konsep inovasi, Peduli ASN. Nanti kita rencananya mau kumpul semua ASN di Cabangbungin untuk mengumpulkan program seperti Seru, sehari dua ribu," lanjutnya.

Launching lembaga dan simbolis pemberian kunci rumah anak Yatim yang sudah dibangun, rencananya akan dibuka pada Senin, (14/03) mendatang di Kp. Bojong, Desa Jayalaksana.

"Udah terbentuk akta notaris lembaganya. Kita nanti rencananya subuhan hari Senin, kita sekalian mau launching lembaganya dan launching, rumah anak yatim piatu yang kemarin sudah dibangun itu," tandasnya.

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Raih PNBP Tertinggi, Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi Diganjar Penghargaan dari Kementerian
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPBD Kabupaten Bekasi Siapkan Posko Bencana dan Pantau Daerah Rawan Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kodim 0509 bersama TNI/Polri dan Perangkat Daerah Gelar Latihan Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Proses Pengajuan KH. Raden Ma'mun Nawawi Sebagai Pahlawan Nasional Masuk Tiga Besar
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Banjir, Pemcam Babelan Bersihkan Kali Baru Desa Kedung Pengawas
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik