Kamis, 09 Desember 2021

Kuota 5 Persen Tim Gugus Tugas di PPDB Online

PENDIDIKAN   Jun 15, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.182 Kali


62IMG_20210615_143646.jpg


CIKARANG PUSAT – Putra-putri tim gugus tugas (Satgas) Covid-19 kembali mendapatkan kuota di Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun ini. Mereka mendapatkan fasilitas kuota 5 persen dari keseluruhan penerimaan PPDB Online. 

“Tahun sekarang kembali mendapatkan kuota, anak-anak dari tim gugus tugas mendapatkan fasilitas dengan kuota lima persen,” jelas Kasi Kesiswaan dan Pendidikan Karakter SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Badru Iskandar. 

Badru mengakui, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi membatasi kategori tim gugus tugas yaitu mereka yang masuk kategori petugas dan perawat medis gugus tugas Covid-19. 

“Nah apakah keseluruhan? kalau keseluruhan sampai tingkat RT banyak sekali. Jadi kita mengunci jangan sampai timbul polemik di bawah. Jadi disepakati tim gugus tugas itu dari petugas dan perawat medis saja,” jelasnya.

Disdik Kabupaten Bekasi saat ini menerapkan ekstra ketat untuk PPDB Online tingkat SMP dan SMA. Apalagi jumlah siswa baru disesuaikan dengan jumlah ruang kelas sekolah yang tersedia se-Kabupaten Bekasi. 

“Jadi kita harus ekstra hati-hati, saat ini sedang lelang mudah-mudahan cepat selesai jadi kita segera membuat aplikasi. Bahkan saat ini tengah ada evaluasi jadwal,” tambahnya. 

Bahkan, lanjut Badru, PPDB Online ini juga harus mengedepankan keterbukaan. Masyarakat harus mengetahui seperti jumlah kuota yang tersedia di penerimaan siswa baru tahun ini. 

“Ketika orang mau daftar ini kuotanya berapa? Dia tahu oh kuoatanya misalnya cuma 5 pesen dari jumlah penerimaan. Kan pada dasarnya sekolah itu menerima ruang belajar (rumbel) dan rombongan belajar (rombel) jadi menerima itu sesuai dengan jumlah ruangan,” ujarnya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor.     : Tata Jaelani

 

Berita Lainnya

TP PKK Kabupaten Bekasi Ikuti Pelatihan Teknik Virtual Meeting
PENDIDIKAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi akan Perbaiki 300 Bangunan Sekolah Rusak Tahun Depan
PENDIDIKAN   Dec 3, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Tegaskan Bangun Sekolah Rusak Menjadi Program Prioritas
PENDIDIKAN   Dec 2, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Siswa SDN Bojongmangu 03 Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Jawa Barat
PENDIDIKAN   Nov 29, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt. Bupati Ajak Anak Muda Berkontribusi Membangun Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 27, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik