Senin, 23 Mei 2022

KUA Sukatani Adakan Program Bimwin untuk Calon Pengantin

PENDIDIKAN   Feb 21, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.437 Kali


id4252_Compress_20220221_190057_7472.jpg
Sejumlah pasangan calon pengantin sedang mengikuti program Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengantin (Bimwin Catin) di Kantor KUA Sukatani, Senin (21/02/2022). Foto : Ike Sopiah/Newsroom Diskominfosantik.

SUKATANI – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukatani mengadakan program Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengantin (Bimwin Catin) di Kantor KUA setempat, pada Senin (21/02/2022).

Kepala KUA Kecamatan Sukatani Ma’mun Nawawi mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah bagi calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan.

“Saat ini angka kasus perceraian di Kabupaten Bekasi cukup tinggi, sehingga kami perlu mengadakan Bimwin bagi Catin. Karena dalam dalam kegiatan ini para calon pengantin diberi pembinaan mengenai bahtera rumah tangga yang akan dijalani. Bimwin juga digunakan sebagai sarana mensosialisasikan program Kementerian Agama di KUA,” kata Ma’mun

Ma'mun mengungkapkan, program Bimwin di Kabupaten Bekasi merupakan program yang berjalan dengan sukses se-Jawa Barat. 

Kegiatan Bimwin di KUA Sukatani diikuti oleh 5 sampai 10 pasang calon pengantin dalam setiap angkatan yang berlangsung setiap hari Senin dan Kamis.

“Di setiap pertemuan, kita berikan materi untuk para Catin terkait membangun keluarga sakinah, psikologi, dinamika keluarga, mengelola kebutuhan dan keuangan keluarga, kesehatan reproduksi, dan membangun generasi berkualitas,” terangnya.

Dirinya berharap dengan adanya program Bimwin dapat menurunkan angka perceraian di Kabupaten Bekasi, khususnya di Kecamatan Sukatani. Dengan diberikan pengetahuan dan persiapan yang lebih matang kepada calon pengantin, diharapkan dapat terwujud keluarga yang bahagia lahir dan bathin.

“Kegiatan bimwin ini sebagai salah satu cara untuk membekali catin dengan ilmu dan pengetahuan untuk mendorong dan meningkatkan kesadaran bagi catin dalam memahami tujuan membangun keluarga yang bahagia," ungkapnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Siswa SDIT Darul Huffadz Mulai Ikuti Ujian Sekolah
PENDIDIKAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Siswa Kelas 6 SDN Kalijaya 10 Cikarang Barat Ikuti Ujian Sekolah
PENDIDIKAN   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Yayasan Amal Sholeh Al Mubarok Dirikan Masjid dan Rumah Tahfidz di Tambelang
PENDIDIKAN   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Cikarang Utara Dorong Peningkatan Program Pendidikan Mutu
PENDIDIKAN   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Guru Berprestasi yang Raih Penghargaan dari Kemendikbud
PENDIDIKAN   May 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik