Rabu, 10 Agustus 2022

Kick Off Lomba Kampung Bersih Makin Berani, Diskominfosantik Gelar Bersih-bersih di Jalan Kalimalang

UMUM   Jul 3, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 174 Kali


id5098_Compress_20220703_131704_4781.jpg


CIKARANG BARAT - Kepala Dinas Kominfosantik Kabupaten Bekasi, Drs H Jaoharul Alam, ME didampingi Sekretaris Dinas Kominfosantik, Drs Ade Komarudin, memimpin langsung kegiatan bersih-bersih bersama para pegawai Diskominfosantik dan Dinas Pertanian beserta Kecamatan Cikarang Barat, di Bendung Cikarang, Jl. Inspeksi Kalimalang Desa Wangunharja Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (03/07/2022).

Kegiatan tersebut untuk mendukung Kick Off "Lomba Kampung Bersih Makin Berani" yang digelar di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi, yang dicanangkan Pj Bupati Bekasi, Dr. H. Dani Ramdan, MT, dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi, Hari Pramuka dan HUT RI ke-77 tahun 2022.

Jaoharul Alam mengatakan bersih-bersih sepanjang kurang lebih 2 kilometer tersebut selain sebagai kick off dari tindaklanjut program Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, juga merupakan cara efektif dalam menyadarkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan khususnya di tempat-tempat yang digunakan publik.

"Karena di median jalan itu kan bukan tempat pembuangan sampah, harusnya bisa sebagai taman. Misalnya kita bisa bersihkan hari ini, tetapi besok bisa saja, muncul kembali sampahnya ini perlu edukasi, nanti kita minta bantuan dari Kecamatan untuk proses penyadaran kepada masyarakat," ungkapnya, usai memimpin bersih-bersih bersama Staff dan pegawai Diskominfosantik.

Jaoharul Alam melanjutkan, kick off lomba Kampung Bersih Makin Berani yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah di Kabupaten Bekasi, merupakan awal dari upaya menjaga kebersihan yang berkelanjutan.

"Makanya Pak Bupati mencanangkan lomba Kampung Bersih Makin Berani, di situ yang dinilai kebersihannya, keindahannya, keamanannya itu akan dilombakan antar RW dan Perumahan di Kabupaten Bekasi, ini adalah salah satu ide kreatif untuk membangkitkan rasa gotong-royong masyarakat," tuturnya.

Kegiatan ini juga menurutnya menjadi bagian dari upaya pengenalan kepada pegawai agar turut berperan serta dalam menyelesaikan masalah kebersihan di Kabupaten Bekasi.

"Ini pertama sebagai media silaturahim dengan masyarakat, dan juga pembinaan pegawai karena pegawai harus dikenalkan agar bisa memecahkan masalah di Kabupaten Bekasi," tandasnya.

Sebagai Kepala Diskominfosantik dia juga mengatakan mendukung program Kampung Bersih Makin Berani dalam hal penyediaan dan penyebaran informasi serta sarana edukasi untuk masyarakat.

"Kalau support Diskominfo tentu saja menginformasikan kepada masyarakat bahwa kita melaksanakan lomba ini, kedua mendorong masyarakat agar mau ikut serta, karena ini kan untuk kepentingan bersama. Kita berupaya memberi edukasi supaya masyarakat itu sadar lingkungan," tutupnya. 

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Ini Dia Kriteria Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani
UMUM   Aug 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kampung Sempu Wakili Kecamatan Cikarang Pusat di Tingkat Kabupaten
UMUM   Aug 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Apindo Minta Setiap Perusahaan Terapkan UU TPKS
UMUM   Aug 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bawaslu Kabupaten Bekasi Sosialisasi Pengelolaan Kehumasan dan Informasi Publik
UMUM   Jul 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Targetkan Juara Umum POPDA, 75 Atlet Pelajar Kecamatan Kedungwaringin Siap Tampil Maksimal
UMUM   Jul 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik