Sabtu, 24 Februari 2024

Ketua PPK Cabangbungin Ajak Millenial dan Gen Z Berpartisipasi Aktif di Pemilu 2024

PEMERINTAHAN   Dec 8, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 528 Kali


id8800_Compress_20231208_144148_8145.jpg
PEMILU : Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cabangbungin, Muhammad Kosim, mengajak para pemuda millenial dan zillenial Kecamatan Cabangbungin berpartisipasi dan berperan aktif menjadi penyelenggara pada Pemilu serentak 2024. foto Refky Maulana

CABANGBUNGIN - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cabangbungin, Muhammad Kosim, mengajak para pemuda millenial dan zillenial Kecamatan Cabangbungin berpartisipasi dan berperan aktif menjadi penyelenggara pada Pemilu serentak 2024.

"Dalam hal ini masyarakat Cabangbungin khususnya bagi kaum millenial dan zillenial atau pemilih pemula agar dapat andil menjadi penyelanggara Pemilu. Karena kita membutuhkan peran pemuda dimana Pemilu tahun 2024 ini, persis seperti pemilu tahun 2019 lalu yang mana ada 5 pemilihan," ujarnya pada Jumat, (08/12/2023).

Berdasarkan Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih), tambahnya, sebanyak 51,89 persen pemilih muda di Kecamatan Cabangbungin mendominasi hak suara. Dalam hal ini terbagi menjadi dua generasi di antaranya generasi millenial sebanyak 40,25 persen dan Generasi Zillenial (Gen Z) sebanyak 11,64 persen.

"Pemilih Pemula di Kecamatan Cabangbungin sangat besar bila dibandingkan dengan pemilih dari Gen X sebanyak 48,11 persen. Jadi potensi pemilih pemula di tahun ini lebih banyak bila dibandingkan dengan tahun 2019 sebelumnya," jelasnya.

Dirinya menegaskan, generasi millenial dan Gen Z untuk tidak golput, ikut menangkal hoaks, serta tidak menggunakan isu sara di era digital saat ini. Karena pemilih yang cerdas ialah mereka yang mampu mengenali siapa sosok pemimpin yang akan dipilih.

"Marilah kita bersama-sama untuk datang ke TPS pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024. Bersama-sama mencari atau memilih pemimpin yang akan memajukan negara Indonesia," imbuhnya.

Diharapkan kalangan pemuda bisa ikut berperan dalam menyuarakan haknya sebagai warga negara. Tidak hanya sebagai pemilih, melainkan turut ikut serta sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk mengisi 162 TPS yang tersebar di wilayah Kecamatan Cabangbungin.

"Harapan saya sebagai ketua PPK Kecamatan Cabangbungin, generasi muda diharapkan ikut andil dalam penyelenggaraan Pemilu. Terutama di bulan Desember ini akan direkrut anggota KPPS, diharapkan mereka (generasi muda) ikut serta dalam Pemilu," harapnya.

"Kita harapkan di Kecamatan Cabangbungin para generasi muda harus berkreasi dan kami beri kesempatan untuk mereka (generasi muda) di penyelenggaraan Pemilu serentak 2024. Karena kami membutuhkan peran pemuda yang berkompeten untuk menjadi anggota kami di tingkat KPPS," tambahnya.

Reporter : Refki Maulana

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Botram Perdana Tahun 2024 Disambut Antusias Warga Cibarusah
PEMERINTAHAN   Feb 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Kenaikan Harga Beras, Pemkab Bekasi Gelar Operasi Pasar Beras dan Distribusi SPHP
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Layanan Informasi Masyarakat, Diskominfosantik Gelar Sarasehan KIM
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Susun Strategi Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-38
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Ajak Perangkat Daerah Optimalkan Aduan Masyarakat di SP4N LAPOR!
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik