Jumat, 20 Mei 2022

Kesbangpol Kabupaten Bekasi Gelar Dialog Antar Umat Beragama

PEMERINTAHAN   Mar 7, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.890 Kali


id4309_Compress_20220307_202724_4594.jpg


CIKARANG UTARA- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan dialog antar umat beragama tahun 2022, di Hotel Grand Cikarang Jababeka Cikarang Utara, pada Senin, (07/03/22).

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi Juhandi mengatakan, acara dialog tersebut diharapkan menjadi ajang silaturahmi antar umat beragama sekaligus untuk mencari pemahaman yang sama dalam menciptakan kondisi aman, tertib dan nyaman di tengah masyarakat.

"Semua elemen masyarakat harus terlibat dan peduli dalam menjaga kerukunan antar umat beragama untuk mewujudkan Kabupaten Bekasi yang aman dan tenteram," ujarnya.

Juhandi mengungkapkan, hasil dari dialog ini selanjutnya akan menjadi bahan saran perbaikan pelayanan bagi pemerintah dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bekasi, khususnya dalam bidang keagamaan.

"Kabupaten Bekasi dengan jumlah penduduk yang besar, yang terdiri dari berbagai suku dan agama, perlu dijaga agar tetap rukun dan harmonis," ucapnya.

Selain itu, acara tersebut juga sangat baik untuk generasi muda agar bisa memahami arti dari kebhinekaan, kebangsaan dan toleransi sehingga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Saya berharap mereka memanfaatkan dialog ini dengan menyampaikan saran terbaik untuk kerukunan umat beragama dan kemajuan Kabupaten Bekasi ke depannya," terangnya.

Acara dialog antar umat beragama tersebut juga dihadiri oleh Kesbangpol Jawa Barat, Akademisi dari UIN Jakarta, Kementerian Agama Kota/Kabupaten Bekasi, FKUB, para tokoh dari lintas agama.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Produksi Ikan Bandeng Capai 11 Ribu Ton Per Tahun
PEMERINTAHAN   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Usai Idul Fitri, Satpol PP Gencarkan Penertiban PMKS
PEMERINTAHAN   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ratusan Siswa SMA Digembleng Pengawasan Partisipatif
PEMERINTAHAN   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Akhmad Marjuki Lantik 163 Pejabat Fungsional Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kampung KB Tunas Bangsa Kertarahayu Ikuti Penjurian Tahap II Tingkat Provinsi Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik