Senin, 27 Mei 2024

Kemenko PMK Apresiasi Prestasi KBA Desa Telaga murni

PEMERINTAHAN   May 22, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 660 Kali


id7265_WhatsApp Image 2023-05-22 at 13.55.21-min.jpeg
PRESTASI : Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengapresiasi prestasi yang sudah diraih Kampung Berseri Astra (KBA) yang berada di Desa Telagamurni, Perumahan Telagamurni RW 05, Kecamatan Cikarang Barat.

CIKARANG BARAT - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengapresiasi prestasi yang sudah diraih Kampung Berseri Astra (KBA) yang berada di Desa Telagamurni, Perumahan Telagamurni RW 05, Kecamatan Cikarang Barat.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Kebudayaan Muhadjir Effendy yang diwakili oleh Deputi  Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Modernisasi Beragama Prof. Warsito menyambut baik karena KBA i beperan aktif mengentaskan serta mengecek secara dini penurunan stunting serta kemiskinan ekstrem.

"Saya kira membawa dampak seperti adanya wirausaha dan seterusnya seperti penurunan kemiskinan ekstrem, Saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi bisa mencapainya penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem," terangnya saat selesai meninjau KBA di Desa Telagamurni, pada Senin (22/5/2023).

Warsito juga mengapresiasi prestasi PT Astra yang telah memberikan bimbingan seperti Posyandu sudah menjuarai tingkat nasional, tingkat Provinsi serta tingkat Kabupaten Bekasi.

"Ya, inikan sangat luar biasa yang dibina oleh PT Astra, saya berharap semua perusahaan terus mendukung masyarakat  prioritas dengan  kemiskinan ekstrem, penurunan stunting serta pengentasan pengangguran, serta bisa diterapkan di seluruh desa," katanya.

Sementara itu, Camat Cikarang Barat Lukman Hakim menyampaikan, Pemkab Bekasi Bekasi sukses menurunkan jumlah angka stunting hingga 17,8 persen dari sebelumnya 21,5 persen di tahun 2021. Meski turun dari tahun sebelumnya, Pemkab Bekasi terus berkomitmen mengentaskan kasus stunting hingga target 14 persen pada tahun 2024.

"Ya Alhamdulillah Pemkab Bekasi sudah beberapa persen sudah turun kasus stunting ini, menurut laporan dari Dinkes tersebut," katanya.

Lukman menyampaikan akan terus bekerjasama sama dengan Stakeholder terkait seperti Puskesmas, TN/Polri serta KUA untuk berkolaborasi penurunan angka stunting di Kecamatan Cikarang Barat.

 

"Kami terus berkolaborasi dengan stakeholder kecamatan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat terutama penurunan stunting serta penurunan kemiskinan ekstrem," terangnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Kemenko PMK atas kunjungannya ke Kecamatan Cikarang Barat.  Dalam kunjungannya kali ini Menko PMK yang diwakili oleh Prof Warsito melakukan dialog dengan masyarakat Desa Telagamurni dan menyerahkan Bantuan Sosial yang dilakukan secara simbolis.

Reporter : Andre M. Jafar

Editor : Fuad Fauzi

 

Berita Lainnya

Pelantikan 561 PPS, Dani Ramdan Tekankan Profesionalitas Kerja dan Jaga Marwah Pilkada 2024
PEMERINTAHAN   May 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Kesejahteraan Petani dan UMKM, Dani Ramdan Sambut Antusias Acara Pasar Pasisian Leuweung
PEMERINTAHAN   May 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bey Macmudin Serahkan SK Perpanjangan Pj Bupati Bekasi kepada Dani Ramdan
PEMERINTAHAN   May 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Stunting, Dani Ramdan : Optimalkan Peran Serta Pentahelix di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Stunting, Puskesmas Pebayuran Siapkan Inovasi Unggulan Sambel Lada
PEMERINTAHAN   May 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik