Kamis, 18 Agustus 2022

Kembali digulirkan, Kabupaten Bekasi akan Gelar POPDA 2022

OLAH RAGA   Jul 13, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 693 Kali


id5182_IMG_20220713_190113.jpg


CIKARANG PUSAT – Setelah lama dinanti, event Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Kabupaten Bekasi kembali akan digelar. Setiap pelajar yang memiliki potensi dalam bidang olahraga bisa ambil bagian pada olahraga multi event tingkat daerah tahun 2022 ini.

Plt Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln menyatakan, tahapan pelaksanaan Popda tengah dimatangkan. Sejumlah persiapan terus dilakukan, termasuk pada penetapan Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

“Saat ini kami terus memaksimalkan persiapan berkaitan dengan Pekan Olahraga Pelajar tingkatKabupaten Bekasi ini,” ujarnya belum lama ini.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga, Yudi Chandra Permana menyampaikan, Popda akan digulirkan setelah sebelumnya terkendala pandemi Covid-19.

“Tahun 2022, Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Daerah ini akan menjadi momentum baru, karena kemarin sempat tertunda. Terakhir terlaksana pada 2019, juga seharusnya dilaksanakan di tahun 2021. Tapi tidak bisa dilaksanakan karena pandemi Covid-19,” jelasnya.

Kaitan dengan tahapan, Yudi menyampaikan, setelah penetapan Cabor yang akan dipertandingkan. Saat ini, tiap peserta sudah mulai mendaftarkan diri. Bisa dipastikan, kata dia, Popda yang akan digelar bisa menjaring banyak atlet potensial di tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Untuk selanjutnya, bisa menjadi aset dalam pembinaan di setiap Cabor, sehingga bisa memunculkan banyak atlet asli daerah Kabupaten Bekasi.

“Saat ini masih dalam tahapan pendaftaran, dimulai kemarin pada tanggal 28 Juni sampai besok tanggal 18 Juli 2022,” terangnya.

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kunjungi Meikarta Auto Fest, Pj Bupati Bekasi Berharap Event Otomotif Bisa Bantu Pemulihan Ekonomi
OLAH RAGA   Aug 14, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Mewakili Jabar, Atlet PASI Kabupaten Bekasi Unggul di Kejurnas Atletik 2022
OLAH RAGA   Aug 14, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Dani Ramdan Hadiri Jalan Sehat TKJ ke-25 HKBP Cikarang
OLAH RAGA   Aug 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Punggawa Timnas Angkat Gengsi Turnamen Futsal Pj Bupati Bekasi Cup
OLAH RAGA   Aug 12, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Turnamen Futsal Pj Bupati Bekasi Cup Diwarnai Bintang Futsal Indonesia
OLAH RAGA   Aug 12, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik