Sabtu, 24 Februari 2024

Kelurahan Kebalen Gelar Pembinaan untuk Kader Posyandu dan PKK

PEMERINTAHAN   Dec 7, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 199 Kali


id8795_Compress_20231207_225709_9813.jpg


BABELAN - Sebanyak 43 Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) mengikuti kegiatan pembinaan bagi para kader Posyandu dan kader PKK di Kelurahan Kebalen, di aula RW 011 Perumahan Villa Gading Baru, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, pada Kamis (07/12/23).

Acara tersebut menghadirkan narasumber Dwi Sri Kuspita dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi. 

Dwi Sri Kuspita mengatakan, dalam meningkatkan kapasitas administrasi terhadap Posyandu bagi para kader-kader, tidak lepas dari sinergitas antara DPMD maupun lintas sektor, untuk menuju posyandu yang multifungsi dan juga terintegrasi. 

"Ya, mereka lebih bersemangat dengan adanya kegiatan pembinaan ini yang diberikan materi-materi tentang administrasi posyandu, dengan harapan kita terus menjadi kader untuk membantu proses pada program-program yang ada di kelurahan," ujarnya. 

Sementara itu, Lurah Kebalen, Firman Arief Sembada menjelaskan, pembinaan terhadap para kader posyandu ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas dari kader posyandu dalam hal pelayanan administrasi serta kesehatan kepada ibu hamil, bayi sampai dengan balita. 

"Sebenarnya ini sebagai stimulan agar para kader posyandu yang ada di Kelurahan Kebalen bisa lebih semangat untuk bekerja yang memang sifatnya sosial dan berkontribusi positif kepada seluruh masyarakat," ucapnya. 

Firman mengungkapkan, bagi para kader-kader posyandu dan PKK untuk senantiasa melayani masyarakat dengan baik dan menyiapkan berbagai alat kelengkapa posyandu yang memadai. 

"Tentunya pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjamin bagaimana masyarakat terutama pada ibu hamil, bayi, batita, balita atau ibu baru melahirkan untuk tetap sehat dan jauh dari penyakit," katanya. 

Pada kesempatan tersebut, Firman secara simbolis menyerahkan alat timbangan bayi dan makanan tambahan untuk balita 6-59 bulan kepada kader posyandu yang ada di Kelurahan Kebalen. 

"Pembagiannya kita serahkan kurang lebih ada 43 posyandu, nantinya untuk dipakai pada saat kegiatan posyandu sebagai sarana maupun prasarana penunjang," terangnya.

Reporter : M. Reza

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Botram Perdana Tahun 2024 Disambut Antusias Warga Cibarusah
PEMERINTAHAN   Feb 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Kenaikan Harga Beras, Pemkab Bekasi Gelar Operasi Pasar Beras dan Distribusi SPHP
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Layanan Informasi Masyarakat, Diskominfosantik Gelar Sarasehan KIM
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Susun Strategi Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-38
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Ajak Perangkat Daerah Optimalkan Aduan Masyarakat di SP4N LAPOR!
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik