Selasa, 18 Juni 2024

Kecamatan Sukawangi Distribusikan Bantuan1000 Galon Air Mineral dan 300 Jerigen Air

PEMERINTAHAN   Sep 18, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 289 Kali


id8245_WhatsApp Image 2023-09-18 at 15.46.46.jpeg
AIR MINERAL : Camat Sukawangi Parno Martono menerima dan mendistribusikan secara langsung bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi yang tiba di halaman Kantor Kecamatan Sukawangi, pada Senin (18/09/2023) siang. foto Arif Tiarno

SUKAWANGI – Camat Sukawangi Parno Martono menerima bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi yang tiba di halaman Kantor Kecamatan Sukawangi, pada Senin (18/09/2023) siang. Bantuan berupa 1000 galon air mineral serta 300 jerigen air.

Bantuan tersebut segera didistribusikan ke sejumlah desa untuk mencukupi kebutuhan air bersih warga yang terdampak kekeringan.

"Alhamdulillah hari ini kami kembali menerima bantuan dari BPBD Kabupaten Bekasi dan segera kita salurkan bersama Muspika dan Satpol PP Kecamatan ke Desa Sukaringin, Sukatenang, Sukabudi, Sukamekar dan Sukakerta," jelasnya.

Selain bantuan dari BPBD Kabupaten Bekasi, Parno mengatakan sejumlah dinas serta stakeholder lainnya juga turut berkolaborasi memberikan  bantuan lainnya kepada warga yang mengalami krisis air di Kecamatan Sukawangi.

"Bantuan lain dalam bentuk penampungan air (toren) serta belasan unit mobil tanki air bersih, di minggu sebelumnya sudah lebih dahulu kita distribusikan kepada warga. Bantuan dari LO Pemda, Kolaborasi Disperkimtan, Dinsos, Disperin, Dinas Ketahanan Pangan, dari PT EJIP, kemarin itu di Desa Sukabudi," ungkapnya.

Parno juga menyampaikan ucapan terimakasih serta menyambut baik bantuan-bantuan yang telah disalurkan, pihaknya secara rutin terus mengkoordinir penyaluran bantuan tersebut dan berharap agar musim kemarau berkepanjangan ini segera berlalu.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian serta upaya masif yang terus dilakukan oleh berbagai pihak dalam memberikan bantuan kepada warga kami yang terdampak kekeringan, kita semua tentu berharap masa tanggap darurat kekeringan ini segera usai, dan musim penghujan segera tiba," harapnya.

Berdasarkan data dari Pusdalops Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Bekasi update minggu (17/09/2023), sedikitnya ada 123.426 jiwa atau 38.605 KK terdampak kekeringan yang tersebar di 45 desa di 10 kecamatan dari 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Reporter : Arif Tiarno

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Plh Bupati Bekasi Iyan Priyatna Serahkan Hewan Qurban di Ponpes At-Taqwa Babelan
PEMERINTAHAN   Jun 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Edukasi Cegah Stunting, Camat Serang Baru Apresiasi Program Kampus Bakti dari Universitas Paramadina
PEMERINTAHAN   Jun 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik