Rabu, 19 Juni 2024

Kecamatan Pebayuran Ajak Kades Gotong Royong di Kegiatan Jumsih

PEMERINTAHAN   Jun 7, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 674 Kali


id7392_Compress_20230607_200902_2462.jpg
JUMSIH : Sekretaris Camat Pebayuran Tina Karini Suciati Santoso, mengajak seluruh Kepala Desa dapat bergotong royong kerja bakti pada kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juni 2023 secara serentak diwilayahnya.

PEBAYURAN - Sekretaris Camat Pebayuran Tina Karini Suciati Santoso, mengajak seluruh Kepala Desa dapat bergotong royong kerja bakti pada kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juni 2023 secara serentak diwilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Tina saat memimpin rapat minggon sebagai perwakilan Kecamatan di Aula Kecamatan Pebayuran, pada Rabu (07/06/2023).

Tina menyampaikan, kegiatan rapat minggon tersebut bertujuan sebagai ajakan kepada seluruh Kepala Desa dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan setempat agar terciptanya kenyamanan bagi lingkungan sekitar.

"Hari Jumat pada Minggu ini sasaran yang akan kita bersihkan yakni kebersihan lingkungan kantor dan yang paling utama sasarannya ialah aliran sungai baik saluran sekunder maupun tersier. Dalam hal ini banyak aliran yang tersumbat sampah dan tumpukan tumbuhan air yang menghambat aliran air tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut, kata dia, kegiatan kerja bakti nanti sebagai komitmen dalam menumbuhkan kesadaran semua pihak dan rasa tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Ia juga menambahkan, akan mendorong dan melibatkan seluruh komponen masyarakat setempat agar dapat berperan aktif pada pelaksanaannya.

"Harapannya tentu bisa dilibatkan juga (masyarakat), jadi kita berikan himbauan serentak ke semua desa supaya bisa turun juga sampai tingkat dusun. Artinya kalau kerja hanya di perangkat desa aja mungkin tidak cukup, jadi kalau bisa dengan masyarakat juga turun sama-sama," tambahnya.

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan gotong royong tersebut nantinya dapat berjalan lancar serta dapat mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman.

"Dengan apa yang kita punya seadanya semoga bisa membersihkan lingkungan setempat dengan gotong royong membersihkan saluran irigasi terutama yang ada tumbuhan eceng gondok dan jenis sampah lainnya yang memang menjadi penyebab menghambatnya aliran air, itu," tandasnya.

 

Reporter : Refki Maulana

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Tunaikan Ibadah Haji, Dani Ramdan Doakan Kabupaten Bekasi Saat Wukuf di Arafah
PEMERINTAHAN   Jun 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plh Bupati Bekasi Iyan Priyatna Serahkan Hewan Qurban di Ponpes At-Taqwa Babelan
PEMERINTAHAN   Jun 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Edukasi Cegah Stunting, Camat Serang Baru Apresiasi Program Kampus Bakti dari Universitas Paramadina
PEMERINTAHAN   Jun 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik