Selasa, 07 Desember 2021

Karang Taruna Kabupaten Bekasi Serahkan Bantuan Rp 81 Juta untuk Rakyat Palestina

NASIONAL   Jun 10, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 619 Kali


82IMG_20210610_215252.jpg


JAKARTA - Karang Taruna Kabupaten Bekasi menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 81 juta kepada Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, Kamis (10/06/21). Bantuan kemanusiaan itu diberikan sebagai bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina yang menjadi korban agresi militer Israel.

"Sebagai salah satu organisasi sosial, tentunya Karang Taruna Kabupaten Bekasi merasa terpanggil untuk menunjukan sikap kesetiakawanan sosial untuk mengutuk tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina," kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Ahmad Taufik.

Aksi solidaritas penggalangan dana yang berlangsung selama dua pekan tersebut merupakan panggilan kemanusiaan dimana nilai-nilai sosial menjadi perhatian utama Karang Taruna Kabupaten Bekasi.

"Panggilan kemanusiaan ini yang akhirnya menggerakkan kami untuk turut andil membantu warga Palestina. Kami juga meminta kesepakatan damai yang saat ini sudah disepakati untuk tetap terjaga agar tidak ada lagi korban sipil yang berjatuhan,” tegasnya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah Ade Guniwa yang turut serta dalam penyerahan bantuan kemanusiaan untuk Palestina menambahkan, bahwa pihaknya ikut peduli melakukan penggalangan dana dengan melibatkan komunitas yang ada di Kecamatan Cibarusah.

"Bersama komunitas-komunitas yang juga peduli akan warga Palestina, kami melaksanakan penggalangan dana yang Alhamdulillah terkumpul sebanyak kurang lebih Rp. 10 juta yang kemudian diserahkan kepada Karang Taruna Kabupaten Bekasi," tambah Ade.

Reporter : Nurachman Akbar

Editor.     : Tata Jaelani

Berita Lainnya

Menko PMK : PPKM Level 3 Berlaku Merata Saat Natal dan Tahun Baru
NASIONAL   Nov 19, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hari Sumpah Pemuda, Momentum Pemuda untuk Bersatu, Bangkit dan Maju
NASIONAL   Oct 28, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Presiden Jokowi Dorong Pesantren Ciptakan Wirausaha
NASIONAL   Oct 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
5 Langkah Menghadapi Potensi Gelombang Ketiga Covid-19
NASIONAL   Oct 23, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Amanda Rahayu Tambah Pundi-Pundi Medali Emas
NASIONAL   Oct 8, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik