Kamis, 26 Mei 2022

Kades Ciantra Tinjau Rumah Ambruk Tertimpa Pohon Besar

PEMERINTAHAN   Apr 7, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.593 Kali


id4521_IMG_20220407_172106.jpg


CIKARANG SELATAN – Akibat hujan deras yang disertai angin kencang, tiga rumah di Kampung Kukun RT 09/05 Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan ambruk tertimpa pohon besar, pada Rabu sore (6/05/22)

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun luka, dikarenakan ketika kejadian, para penghuni tiga rumah sedang berada di rumah tetangganya.

Mendengar kejadian tersebut, Kades Ciantra, Mulyadi Fernando mendatangi langsung ke lokasi rumah warga yang roboh tersebut.

Bang Bule, sapaan Mulyadi Fernando memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tumbangnya pohon tua yang menimpa rumah warganya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Besok akan diadakan kerja bakti pemerintahan desa, Karang Taruna, BPD dan warga untuk membantu merapikan rumah warga sampai layak huni,” terang Kades Ciantra.

Dirinya menyebut, ini merupakan musibah, maka dari itu pihaknya sebagai pemerintah desa langsung menindak lanjuti dengan memperbaiki dan membangun tiga rumah yang ambruk tersebut.

Ia juga, mengimbau agar masyarakat Ciantra berhati-hati sebab kondisi cuaca yang sangat ekstrem akhir-akhir ini seperti hujan disertai angin kencang yang dapat menyebabkan bencana. 

"Warga harus waspada jika rumah tinggalnya dekat daerah rawan bencana, seperti dekat pohon besar yang sudah lapuk, semestinya sebelum terjadi sesuatu, di tebang aja pohonnya," kata dia.

Sementara itu, Jaka, salah satu pemilik rumah menjelaskan pada saat kejadian dirinya tidak ada di rumah dikarenakan khawatir pohon tua besar di samping rumahnya tumbang.

“Pada saat itu hujan angin, tidak taunya pohon tua besar tumbang dan menghantam rumah saya dan dua rumah lainnya,” ungkapnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Muspika Pebayuran bersama DLH Tutup TPS Ilegal di Desa Karangreja
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tertib Administrasi, Kecamatan Serang Baru Gelar Lomba Desa
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Babelan Gelar Lomba Posyandu Antar Desa dan Kelurahan
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnasker Fokus Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Profesional
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Terjunkan Satgas Antisipasi PMK
PEMERINTAHAN   May 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik