Jumat, 18 Juli 2025

Kabupaten Bekasi Raih Tiga Penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan RB

PEMERINTAHAN   Jul 17, 2025  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 91 Kali


id11901_Compress_20250717_185834_4035.jpg
Asisten Administrasi Umum (Asda III) Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam, mewakili Bupati Bekasi, menyerahkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kepada tiga perangkat daerah pada peringatan Hari Koperasi Nasional ke-78 dan Upacara Korpri di Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat pada Kamis, (17/07/2025). FOTO : ENDAR RAZIQ/NEWSROOM.

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima sejumlah penghargaan nasional di bidang pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tahun 2025.

Mewakili Bupati Bekasi, penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Asisten Administrasi Umum (Asda III) Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam bertepatan dengan peringatan Hari Koperasi Nasional ke-78 dan Upacara Korpri di Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat pada Kamis, (17/07/2025).

Adapun perangkat daerah yang mendapat penghargaan penyelenggara pelayanan publik dengan predikat sangat baik dari Kementerian PAN-RB yakni :

1.) Predikat pelayanan Prima untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi.

2.) Predikat Sangat Baik untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi.

3.) Predikat Sangat Baik untuk Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.

Jaoharul Alam menyampaikan, penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen dan kerja keras jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang semakin baik, transparan, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.

“Alhamdulillah ini berkat hasil kerja keras bersama. Capaian ini tentunya semata-mata bukan hanya hasil kerja perorangan, melainkan tidak lepas dari kontribusi dari seluruh ASN di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Dengan adanya capaian ini, dia berharap bisa menjadi motivasi bagi seluruh perangkat daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik secara berkesinambungan.

“Penghargaan ini tentu saja tidak diperoleh dengan mudah. Harus dilakukan upaya-upaya kita bersama, upaya-upaya yang kolaboratif, dan tentu saja memerlukan konsentrasi serta kepedulian kita untuk mempertahankan capaian ini semua,” ungkapnya.

Reporter : Refki Maulana

Berita Lainnya

Diskominfosantik Dorong Literasi Digital Pengaduan Publik dan Satu Data di Cikarang Timur
PEMERINTAHAN   Jul 17, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Raih Tiga Penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan RB
PEMERINTAHAN   Jul 17, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Laksanakan Konsultasi Publik Pengadaan Tanah untuk Perluasan TPA Burangkeng
PEMERINTAHAN   Jul 17, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ketua Dekopinda : Koperasi Merah Putih Kekuatan Baru Bangkitnya Ekonomi Pedesaan
PEMERINTAHAN   Jul 17, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ketua KPRI Apresiasi Semangat Kolaboratif Gerakan Koperasi Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Jul 17, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik