Minggu, 04 Desember 2022

Jelang Lebaran, Dinas Perdagangan Pastikan Stok Sembako Aman

UMUM   May 1, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 541 Kali


id4693_WhatsApp Image 2022-05-01 at 22.10.16.jpeg
FOTO: DOKUMEN

CIKARANG PUSAT – Stok ketersediaan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada  lebaran tahun ini dipastikan aman. Adapun kenaikan yang terjadi pada beberapa bahan pokok seperti daging masih dalam kategori normal.

"Kalau untuk ketersediaan bahan pokok menjelang lebaran aman ya, stoknya mencukup untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Bekasi," ujar Kabid Pengendalian Barang Pokok dan Penting (Bapokting) Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Helmi Yenti, Minggu (01/05/2022).

Dia menyampaikan sejumlah stok kebutuhan pokok di beberapa pasar di Kabupaten Bekasi seperti Pasar Setu, Sukatani, Cibarusah, Tambun, Serang, Babelan, Tarumajaya, Lemahabang dan Kedungwaringin cukup melimpah. Misalnya untuk stok beras rata-ata antara 10-100 ton di tiap pasar. Beggitu pula kebutahan lainnya stoknya cukup banyak.

“Untuk lebaran tahun ini stok pangan aman. Masyarakat bisa dengan tenang merayakan lebaran. Kalaupun ada kenaikan itu masih wajar karena pedagang yang memanfaatkan momen lebaran serta permintaan yang cukup tinggi,” tambahnya.

Sementara itu menyiapi kenaikan kenaikan harga daging, Helmi Yeni mengatakan masih terbilang normal. Harga daging dipasaran wilayah Kabupaten Bekasi berkisar diangka Rp 120 – 150 Ribu per kilonya.

“Untuk kenaikan harga daging masih normal mengikuti kebiasaan menjelang lebaran, stoknya pun cukup ya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya.

Selain itu, kebutuhan seperti telur ayam juga dipastikan aman dengan ketersediaan mencapai 10 ton. Untuk harga per kilonya Rp 26 ribu.

Untuk minyak goreng merk Bimoli dibandrol Rp 24 ribu per liter. Sementara itu minyak goreng curah Rp 20 ribu per liter.

“Untuk daging ayam broiler per kilo dibandrol Rp 55 ribu dan ayam kampung Rp 80 ribu per kilo. Ketersediaan daging ayam ini mencapai 25 ton untuk masyarakat Kabupaten Bekasi,”terangnya (*).

REPORTER: FUAD FAUZI

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi : Bantuan Perlinsos Segera Disalurkan
UMUM   Dec 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Wisata Sunge Jingkem Raih Penghargaan ISDA 2022
UMUM   Nov 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Antisipasi Bencana, Kelurahan Wanasari Resmikan Posko Katana
UMUM   Nov 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov XIV Jabar 2022
UMUM   Nov 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sejumlah Cabang Lomba MTQ Mulai Dipertandingkan
UMUM   Nov 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik