Sabtu, 09 Desember 2023

Ini 5 Program Unggulan Baznas untuk Masyarakat Kabupaten Bekasi

EKONOMI   Jul 9, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 8.290 Kali


48baznas h aminulloh.jpg


CIKARANG PUSAT - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi mempunyai 5 program unggulan yang dilaksanakan secara berkesinambungan. Kelima program tersebut adalah Bekasi Cerdas, Bekasi Peduli, Bekasi Sehat, Bekasi Taqwa dan Bekasi Mandiri.

"Program dari Baznas ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kemiskinan yang kami laksanakan secara berkelanjutan" kata Wakil Ketua 2 Bidang Pendistribusian dan Pemberdayagunaan, H. Aminnulloh saat ditemui usai sebuah acara talkshow di Radio Wibawa Mukti di Gedung Diskominfo Santik, pada Rabu, (08/07/20).

Pihaknya menjelaskan, untuk program Bekasi Sehat, diantaranya bantuan kaki atau tangan palsu dan kursi roda. Kemudian Bekasi Peduli, meliputi kegiatan Baznas On The Road yang merupakan bantuan sembako yang rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun, bantuan bencana alam atau bencana lainnya yang bersifat urgensi.

“Bekasi Cerdas, diantaranya bantuan biaya sekolah yang terbagi menjadi dua, biaya pendidikan 2 semester dan beasiswa Tahfiz dan mahasiswa. Untuk program Bekasi Taqwa meliputi tentang bantuan fisabilillah, bantuan kepada marbot masjid, keranda dan tempat pemandian jenazah, guru ngaji dan pelatihan imam masjid,” ujarnya.

Selain itu ada juga program Bekasi Mandiri yang meliputi kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan kepada anak-anak muda di berbagai kecamatan selama seminggu berupa teori dan praktek, misalnya Teknisi AC dan pemberian sertifikasi.

Sejauh ini Baznas telah melakukan berbagai kegiatan kemasyarakatan, terlebih dampak dari pandemi Covid-19 ini membuat imbas yang sangat besar kepada perekonomian masyarakat.

“Untuk itu Baznas berharap masyarakat, khususnya di Kabupaten Bekasi ini merasa diperhatikan, baik oleh kami maupun oleh pemerintah daerah. Semoga dari apa yang sudah kami lakukan dapat membantu masyarakat, baik dalam skala kecil maupun dalam skala yang luas. Ini adalah upaya nyata Baznas Kabupaten Bekasi dalam menyampaikan amanah yang telah dititipkan kepada kami,” tutupnya.

Reporter : Tedi

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Genjot Produk UMKM Lokal, Pemkab Bekasi Gelar UMKM Expo 2023
EKONOMI   Dec 7, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sejumlah Daerah di Kabupaten Bekasi Mulai Panen, Dinas Pertanian Kawal Peningkatan Produktivitas Padi
EKONOMI   Nov 28, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ini Dia Para Juara Anugerah UMKM Bekasi Makin Berani Startup Competition 2023
EKONOMI   Nov 14, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bea Cukai Cikarang Dukung Produk UMKM Kabupaten Bekasi Masuk Pasar Internasional
EKONOMI   Nov 14, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong UMKM Berkembang, Pemkab Bekasi Gelar Anugerah UMKM Bekasi Makin Berani
EKONOMI   Nov 14, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik