Sabtu, 03 Desember 2022

Ikut Lomba Kampung Bersih, 4 Desa di Kecamatan Tambelang Mulai Dinilai

PEMERINTAHAN   Jul 28, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 612 Kali


id5300_Compress_20220728_193624_4432.jpg


TAMBELANG – Pemerintah Kecamatan Tambelang melakukan monitoring penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani di empat desa yang ada di wilayah tersebut, pada Kamis (28/07/2022).

Camat Tambelang, Firzawati mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan oleh tiap-tiap desa dalam mengikuti Lomba Kampung Bersih Makin Berani yang digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 dan HUT RI ke-77.

“Hari ini kami melakukan penilaian di Desa Sukarahayu, Desa Sukabakti, Desa Sukawijaya dan terakhir di Desa Sukamantri. Jika dilihat dari kebersihan tiap-tiap desa sudah sangat baik,” ujarnya.

Firzawati menambahkan, terkait penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani, pihaknya akan melakukan penilaian mulai dari tingkat desa sampai tingkat RW, yang dinilai dari berbagai aspek yang sudah ditentukan.

“Semua RW yang mengikuti lomba ini akan kita nilai, dari berbagai aspek, seperti kebersihan, keindahan, ketenteraman dan keamanan. Misalnya, setiap RW harus memiliki Pos Keamanan Keliling (Kamling) dan membentuk Sekretariat RW di tiap-tiap dusun,” ungkapnya.

Dengan adanya Lomba Kampung Bersih Makin Berani, diharapkan bisa meningkatkan kebersihan lingkungan dan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan.

Sementara itu di tempat yang sama Pembina Desa Sukarahayu Abdul Rahman mengatakan, melalui Lomba Kampung Bersih Makin Berani, pihaknya mengajak seluruh warga, untuk mengaplikasikan kreasi yang dimiliki oleh masing-masing warga maupun aparatur desa ke dalam program Eduwisata Tani.

“Di desa kami Alhamdullilah sudah memiliki program Eduwisata Tani, dan jika dilihat dari masyarakat sekitar mereka sangat antusias karena dengan adanya lomba tersebut, kami menjadikan RW 01 salah satu contoh kampung yang bersih dan aman,” katanya.

Abdul juga mengungkapkan saat ini pihaknya sudah membangun jalan yang memiliki daya tarik untuk perlombaan tersebut, salah satunya jalan yang ada di Kampung Pakuning Poncol.

“Untuk persiapan, kami memakan waktu hampir 10 harian. Dimana nantinya jalan tersebut akan dipergunakan untuk masyarakat sekitar,” ucapnya.

Selain itu Abdul juga berharap kedepannya Desa Sukarahayu bisa lebih maju, lebih indah dan lebih bersih. Dengan cara mengajak masyarakat untuk lebih peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

BPBD Kabupaten Bekasi Siapkan Posko Bencana dan Pantau Daerah Rawan Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kodim 0509 bersama TNI/Polri dan Perangkat Daerah Gelar Latihan Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Proses Pengajuan KH. Raden Ma'mun Nawawi Sebagai Pahlawan Nasional Masuk Tiga Besar
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Banjir, Pemcam Babelan Bersihkan Kali Baru Desa Kedung Pengawas
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BRIN dan Balitbangda Observasi Padi Merah Lokal Khas Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik